Adsense Indonesia

Rabu, 15 Desember 2010

Cara Kilat Mengalahkan Stres



STRES memang bisa menimpa siapa saja, termasuk kelompok muda. Untuk mengalahkan stres, Anda bisa melakukan beberapa cara. Apa saja?

Berikut pendapat Dr Miriam Stoppard, seperti dirangkum dalam bukunya berjudul “Panduan Kesehatan Keluarga”:

1. Buat daftar tiga sifat terbaik Anda. Apakah orang mendiskripsikan Anda, misalnya, sebagai orang yang baik hati, penyayang, dan dapat dipercaya? Bawalah daftar ini dan bacalah untuk diri sendiri kapan pun Anda memikirkan hal yang tidak menyenangkan.

2. Simpan ungkapan penyemangat untuk diucapkan kepada diri sendiri saat tertekan. Sungguh mengagumkan-mengulang-ulang frase sederhana seperti, “Saya benar-benar dapat mengatasi ini” bisa mengalihkan respons stres.

3. Buat catatan harian tentang semua kejadian kecil dan menyenangkan yang terjadi. Obrolkan hal-hal itu bersama pasangan atau teman setiap hari. Tuliskan apa yang Anda lakukan sebagai hiburan dan kesenangan. Lihat kembali buku harian Anda setiap pekan untuk melihat kemajuan yang telah Anda buat dan untuk membuat rencana mengenai apa yang ingin Anda capai berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010