Senin, 23 Januari 2012

Jembatan "Indiana Jones" Lebak Banten saksi anak anak yang semangat belajar


Tepatnya jumat tanggal 20 Januari 2012, sore itu saya tidak sengaja saya temukan foto dengan thumnail kecil dengan komposisi yang unik dan seperti nya harus di klik saat saya menscrol down timeline facebook saya. di situ tertulis photo by Beawiharta Belly, ada caption yang cukup lucu dan menggelitik namun miris seusai membacanya.

Melihat foto Asep dari Antara, saya brangkat ke Lebak untuk
memotret subyek yang sama. Sekolah disana extra kurikulernya akrobatik. Hard days to get a school. Tempatnya cuma sekitar 130 km dari gedung DPR kita, 3 jam naik mobil.

Students hold on to the side steel bars of a collapsed bridge as they cross a river to get to school at Sanghiang Tanjung village in Lebak regency, Indonesia's Banten village January 19, 2012. REUTERS/Beawiharta
Buat yang share jangan lupa keterangan fotonya diikutkan. Agar tidak kehilangan makna.

Foto yang di ambil di daerah Kabupaten Lebak-Banten itu saya rasa sungguh bikin heboh notifikasi di akun fb om Bea. Ujungnya foto ini sampai tersebar ke manca negara menjadi berita dengan berbagai tanggapan. dan sampai menggugah hati seorang pemain bola asal Manchester City jauh diinggris sana.

Bola.net - Siapa yang tak tersentuh hatinya, ketika Anda melihat foto di atas ini. Potret nyata kehidupan di sudut Indonesia tercinta, sekumpulan anak-anak rela mempertaruhkan nyawa mereka 'demi' sebuah harapan untuk masa depan mereka yang bernama 'pendidikan'.


Anak-Anak di Banten ini tiap pagi harus menyeberangi 'Jembatan' yang sesungguhnya sudah tak layak lagi disebut sebagai jembatan hanya untuk pergi ke sekolah.

Foto wartawan Reuters tersebut ternyata menarik perhatian Vincent Kompany, kapten dari Manchester City, dalam akun Twitter-nya, ia memposting tersebut sembari berbagi empati dengan menuliskan, "Indonesia, anak-anak menempuh resiko dengan nyawa mereka saat bergantung pada 'Jembatan' demi pergi ke Sekolah"

Terkadang memang ironis di saat mereka benar-benar butuh bantuan yang nyata, 'Dewan Perwakilan' anak-anak ini malah ribut-ribut seputar pengajuan renovasi toilet yang dananya selangit itu, alangkah lebih bergunanya jika sedikit dari dana itu disisihkan untuk menolong mereka..

Satu hari usai foto ini diupload akhirnya menimbulkan reaksi positif , pemkot berjanji akan segera membangun jembatan tersebut hari ini, dan mau minta maaf

sama om bea, karena saya juga ikutan sharing ke 8 komunitas fotografer di group facebook yang kira-kira membernya paling sedikit 2000 dan paling banyak 10.000 semoga bb nya ga rusak ya om. ngebayangin ada 1240 notifikasi dalam 24 jam.

berikut foto-foto dari link yang saya dapat dari akun facebook om bea dan twitter si kompany

















nih videonya gan


indiana jones

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010