Jumat, 30 Desember 2011

BAPAK TUA PENJUAL AMPLOP



Setiap menuju ke Masjid Salman ITB untuk shalat Jumat, saya selalu melihat seorang bapak tua yang duduk terpekur di depan dagangannya. Dia menjual kertas amplop yang sudah dibungkus di dalam plastik. Sepintas barang jualannya itu terasa “aneh” di antara pedagang lain yang memenuhi pasar kaget di seputaran Jalan Ganesha setiap hari Jumat. Pedagang di pasar kaget umumnya berjualan makanan, pakaian, DVD bajakan, barang mainan anak, sepatu dan barang-barang asesori lainnya. Tentu agak aneh dia “nyempil” sendiri menjual amplop, barang yang tidak terlalu dibutuhkan pada zaman yang serba elektronis seperti saat ini. Masa kejayaan pengiriman surat secara konvensional sudah berlalu, namun bapak itu tetap menjual amplop. Mungkin bapak itu tidak mengikuti perkembangan zaman, apalagi perkembangan teknologi informasi yang serba cepat dan instan, sehingga dia pikir masih ada orang yang membutuhkan amplop untuk berkirim surat.

Kehadiran bapak tua dengan dagangannya yang tidak laku-laku itu menimbulkan rasa iba. Siapa sih yang mau membeli amplopnya itu? Tidak satupun orang yang lewat menuju masjid tertarik untuk membelinya. Lalu lalang orang yang bergegas menuju masjid Salman seolah tidak mempedulikan kehadiran bapak tua itu.

Kemarin ketika hendak shalat Jumat di Salman saya melihat bapak tua itu lagi sedang duduk terpekur. Saya sudah berjanji akan membeli amplopnya itu usai shalat, meskipun sebenarnya saya tidak terlalu membutuhkan benda tersebut. Yach, sekedar ingin membantu bapak itu melariskan dagangannya. Seusai shalat Jumat dan hendak kembali ke kantor, saya menghampiri bapak tadi. Saya tanya berapa harga amplopnya dalam satu bungkusa plastik itu. “Seribu”, jawabnya dengan suara lirih. Oh Tuhan, harga sebungkus amplop yang isinnya sepuluh lembar itu hanya seribu rupiah? Uang sebesar itu hanya cukup untuk membeli dua gorengan bala-bala pada pedagang gorengan di dekatnya. Uang seribu rupiah yang tidak terlalu berarti bagi kita, tetapi bagi bapak tua itu sangatlah berarti. Saya tercekat dan berusaha menahan air mata keharuan mendengar harga yang sangat murah itu. “Saya beli ya pak, sepuluh bungkus”, kata saya.

Bapak itu terlihat gembira karena saya membeli amplopnya dalam jumlah banyak. Dia memasukkan sepuluh bungkus amplop yang isinya sepuluh lembar per bungkusnya ke dalam bekas kotak amplop. Tangannya terlihat bergetar ketika memasukkan bungkusan amplop ke dalam kotak.

Saya bertanya kembali kenapa dia menjual amplop semurah itu. Padahal kalau kita membeli amplop di warung tidak mungkin dapat seratus rupiah satu. Dengan uang seribu mungkin hanya dapat lima buah amplop. Bapak itu menunjukkan kepada saya lembar kwitansi pembelian amplop di toko grosir. Tertulis di kwitansi itu nota pembelian 10 bungkus amplop surat senilai Rp7500. “Bapak cuma ambil sedikit”, lirihnya. Jadi, dia hanya mengambil keuntungan Rp250 untuk satu bungkus amplop yang isinya 10 lembar itu. Saya jadi terharu mendengar jawaban jujur si bapak tua. Jika pedagang nakal ‘menipu’ harga dengan menaikkan harga jual sehingga keuntungan berlipat-lipat, bapak tua itu hanya mengambil keuntungan yang tidak seberapa. Andaipun terjual sepuluh bungkus amplop saja keuntungannya tidak sampai untuk membeli nasi bungkus di pinggir jalan. Siapalah orang yang mau membeli amplop banyak-banyak pada zaman sekarang? Dalam sehari belum tentu laku sepuluh bungkus saja, apalagi untuk dua puluh bungkus amplop agar dapat membeli nasi.



Setelah selesai saya bayar Rp10.000 untuk sepuluh bungkus amplop, saya kembali menuju kantor. Tidak lupa saya selipkan sedikit uang lebih buat bapak tua itu untuk membeli makan siang. Si bapak tua menerima uang itu dengan tangan bergetar sambil mengucapkan terima kasih dengan suara hampir menangis. Saya segera bergegas pergi meninggalkannya karena mata ini sudah tidak tahan untuk meluruhkan air mata. Sambil berjalan saya teringat status seorang teman di facebook yang bunyinya begini: “bapak-bapak tua menjajakan barang dagangan yang tak laku-laku, ibu-ibu tua yang duduk tepekur di depan warungnya yang selalu sepi. Carilah alasan-alasan untuk membeli barang-barang dari mereka, meski kita tidak membutuhkannya saat ini. Jangan selalu beli barang di mal-mal dan toko-toko yang nyaman dan lengkap..”.



Si bapak tua penjual amplop adalah salah satu dari mereka, yaitu para pedagang kaki lima yang barangnya tidak laku-laku. Cara paling mudah dan sederhana untuk membantu mereka adalah bukan memberi mereka uang, tetapi belilah jualan mereka atau pakailah jasa mereka. Meskipun barang-barang yang dijual oleh mereka sedikit lebih mahal daripada harga di mal dan toko, tetapi dengan membeli dagangan mereka insya Allah lebih banyak barokahnya, karena secara tidak langsung kita telah membantu kelangsungan usaha dan hidup mereka.

Dalam pandangan saya bapak tua itu lebih terhormat daripada pengemis yang berkeliaran di masjid Salman, meminta-minta kepada orang yang lewat. Para pengemis itu mengerahkan anak-anak untuk memancing iba para pejalan kaki. Tetapi si bapak tua tidak mau mengemis, ia tetap kukuh berjualan amplop yang keuntungannya tidak seberapa itu.

Di kantor saya amati lagi bungkusan amplop yang saya beli dari si bapak tua tadi. Mungkin benar saya tidak terlalu membutuhkan amplop surat itu saat ini, tetapi uang sepuluh ribu yang saya keluarkan tadi sangat dibutuhkan si bapak tua.



Kotak amplop yang berisi 10 bungkus amplop tadi saya simpan di sudut meja kerja. Siapa tahu nanti saya akan memerlukannya. Mungkin pada hari Jumat pekan-pekan selanjutnya saya akan melihat si bapak tua berjualan kembali di sana, duduk melamun di depan dagangannya yang tak laku-laku.

Minggu, 11 Desember 2011

DVD FUTARI EECHI




PRICE 10K/JUDUL/1DVD
CALL OR SMS 081809069427
Makoto and Yura Onoda are happy newlyweds but neither of them has sexual experience before. Desperately willing to improve their sex life, they look for help from their relatives, friends and "the media." While their sexual knowledge is increasing, embarrassing moments are not uncommon for the innocent couple.

Episodes: 4/Complete
Release: 26 July 2002
Genres: Ecchi • Comedy • Romance
Duration: 28 min. per episode
Type: MKV File
Audio: Japanese
Subtitle: English
Size: 240Mb/Episode


DVD FREEZING





FREEZING
PRICE 10K/JUDUL/DVD
INFO DAN PEMESANAN CALL OR SMS 081809069427
Set in a slightly futuristic world where Earth has been invaded and is at war with aliens from another dimension called the Nova, the story follows the adventures of a Japanese boy named Kazuya Aoi who enrolls for training at a special school for genetically modified girls called Pandoras who battle the aliens, and their male partners, called Limiters, who use a special power called "freezing" to limit their opponent's mobility. The protagonist makes the acquaintance of an unusual older girl named Bridgette L. Satellizer who appears to be the most powerful Pandora in her class, but has not yet chosen a male partner to be her Limiter, and in spite of the warnings of all his friends, he decides to be her Limiter.

Episodes: 12/Complete
Release: 8 January 2011
Genres: Action • Ecchi • Drama • Romance
Duration: 24 min. per episode
Type: MKV File
Audio: Japanese
Subtitle: English
Size: 55Mb/Episode

DVD GHOST AT SCHOOL





GHOST AT SCHOOL
DRAMA.SCHOOL.HORROR
Satsuki Miyanoshita and her younger brother Keichiro moved from Tokyo to their mother's hometown who died after a long illness. Not long after they moved in, they discovered that the old abandoned school building near their new school is haunted by demons and evil spirits. At first, they don't seem want to get involved with it, not until their family cat, Kaya, is taken by a demon.
In order to save the town, Satsuki and her younger brother Keichiro along with their new friends, Momoko, Reo and Hajime forms a team to fight those demons.

Type : mkv
Audio : Japanese + English
Subs : English
Size : 60 MB - 65 MB[1.41GB]

BUAT PEMESANAN HUBUNGI 081809069427

DVD GREAT TEACHER ONIZUKA


PRICE 10K/JUDUL/1KASET
GREAT TEACHER ONIZUKA (GTO)
BUAT PEMESANAN DAN PEMBELIAN HUBUNGI :081809069427


GTO follows the story of 22-year-old Eikichi Onizuka. This former motorcycle gang member decides to become the greatest teacher in Japan. Hired by a privately operated school to tame a class that has driven off its former teachers, Onizuka fights to help each student in his class learn to enjoy life.

Episodes: 43/Complete
Release: 30 June 1999
Genres: Drama • Comedy • School • Shounen
Duration: 25 min. per episode
Type: MKV File
Audio: Japanese
Subtitle: English
Size: 65-70Mb/Episode[2.79GB]

Rabu, 14 September 2011

GOMBAL VERSI "ALAT ALAT RUMAH TANGGA"



Neng dirumah sering bantingin gelas ya? | gak tu bang? | hlo ko!!, banyak pecahan cinta dihatiku neng

Neng tolong ambilin sendok dong! | buat pa bang? | buat ngadukngaduk hatiku sama hatimu neng biar nyatu

Neng bawa piringnya hatihati ya? | knp bang? | takut jatuh trus pecah kyak hatiku neng

Pinjem garpunya dong neng? | ini bang, emang buat apa bang? | buat nusuk cintamu neng, biar gak kabur lagi

Didapur gak punya blender ta neng? | mau beliin bang? | iya nih, biar kamu sadar, kalau kamu udah bkin remuk hatiku

Pisaunya ko tajem bener neng? | iya dong | mau dong neng pisaunya ditancepin dihatiku

Duh neng, kamu pake tabung gas 3 kg ya? | iya bang, knapa? | pantesan kamu udah bkin hatiku meledak neng

Boleh pinjem pancinya neng? | masih aku pake nih bang, emang buat apa bang | buat nutupin muka ku neng| ko ditutupin bang?| takut kamu jatuh cinta sama aku neng

Neng saringanya aku buang ya? | Ko dibuang bang? | biar gak ada lagi beda diantara kita neng

Termosnya ada airnya gak neng? | ada bang, mau aku bikinin kopi? | gak neng, tolong seduhin hatiku aja neng

Ambilin tekonya dong neng| ini bang | sini neng aku tuangin cinta di hatimu

Bang kalau masak pakek kompor gas apa kompor minyak? | kompor minyak neng | ih abang pantesan ya, kalau berdua sama abang ko gak panas-panas ya

Di rumahmu banyak ulegkan ya neng? | cman satu bang | hebat neng satu aja udah bisa genjrot-genjrot hatiku

KOMPOSISI SPERMA



Komposisi kimia sperma adalah sebagai berikut :
Komposisi kimia …………..( Dalam mg/100 ml )
Ammonia ……………………………2
Ascoric Acid ……………………..12,8
Ash …………………………………..9,9 %
Calcium ……………………………25
Carbon Dioxide …………..54 ml/100 ml
Chloride …………………………155
Cholesterol ………………………80
Citric Acid ……………………….376
Creatine …………………………..20
Ergothioneine ………………..Trace
Fructose ………………………..224
Glutathione ………………………30
Glycerylphorylcholine ………54-90
Inositol ……………………………..50,57
Lactic Acid ………………………..35
Magnesium ……………………….14
Nitrogen, nonprotein(total) …913
Phosphorus,acid-soluble …….57
Inorganic ………………………….11
Lipid ………………………………….6
Total (lipid) ………………………112
Phosphorylcholine ………….250-380
Potassium …………………………89
Pyruvic Acid ………………………29
Sodium ……………………………281
Sorbitol ……………………………..10
Vitamin B 12 ……………….300-600 ppg
Sulfur …………………………3 % (of ash)
Urea …………………………………72
Uric Acid ……………………………..6
Zinc ………………………………….14
Copper ………………………0,006-0,024
Komposisi yang bermanfaat bagi tubuh diantaranya adalah :
1. Calcium
Komposisi ini sangat berguna untuk tulang dan gigi bahkan untuk menjaga fungsi otot dan syaraf.
2. Citric Acid
Berguna untuk mencegah penggumpalan darah dalam tubuh
3. Creatine
Berguna untuk menambah tenaga dan pembentukan otot dan juga dapat berfungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh
4. Ergothioneine
Berfungsi sebagai pelindungan kulit dari kerusakan DNA
5. Fructose
Dapat berfungsi sebagai pencerna gula dalam tubuh yang sangat bermanfaat sebagai pencegah penyakit diabetes.
Kebanyakan Fructose juga berbahaya karena bisa menyebabkan penyakit asam urat.
6. Glutathione
Komposisi kimia ini sangat berguna sebagai obat pencegah kanker, mencegah penggumpalan darah selama operasi
dan menambah kemanjuran obat kemoterapi.
7. Inositol
Berfungsi mencegah kerontokan pada rambut
8. Lactic Acid
Berfungsi sebagai bahan untuk luka bakar dan luka pembedahan
9. Lipid
Berfungsi sebagai pembakar lemak
10.Pyruvic Acid
Berfungsi sebagai penyubur
11.Sorbitol
Dipergunakan oleh ahli farmasi sebagai bahan untuk mengatasi sembelit
12.Urea
Berfungsi untuk mengeluarkan nitrogen yang berlebih dalam tubuh
13.Uric Acid
Berguna sebagai pencegah penyakit diabetes tetapi kebanyakan Uric Acid akan menyebakan penyakit encok, dll
14.Sulfur
Berguna untuk menghaluskan kulit.
15.Vitamin B12
Sebagai penambah stamina
16.Zinc
Berguna sebagai obat jerawat.

DEFENISI "ALAY"



Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan "anak kampung", karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.

Koentjara Ningrat:

"Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati, kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar"

Selo Soemaridjan:
"Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan seperti itu."

1. Suka banget pake tulisan atau teks yang GedE keCiL-gEdEkeciL

2. Sok bergaya Emo atau Harajuku tapi pas ditanya asalmulanya, gak tau sama sekali

3. Kalo sms atau ngirim komentar memakai bahasa aneh seperti, "aQuWh, maNi3eZz.."

4. Pokoknya gaya rambut si cowok persis kayak Kangen band (buset dah...)

5. Terlihat memakai postman bag berjenis kulit tapi ga jelas merk dan beli di distro yang mana...

6. Kurus kerempeng, suka memegang rambut dan bermuka bokat

7. Beraninya kalo bikin ulah pasti barengan dan gak berani kalo sendirian

8. Sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa

9. Untuk lagu barat, mereka tidak tahu lagu barat yang sedang nge-tren dan mereka(orang alay) hanya tahu lagu barat dari jaman eighty dan ninety doank (parah gak sih?)
Yang paling parah memang anak-anak alay suka melebih-lebihkan serta kangen-band adalah pemicu gaya anak alay jaman sekarang...sifat- sifat alay itu sangatlah norak dan ga elit banget.

Alay itu orang kampung yang kampungan dengan dandanan kampungan, ngerti maksud saya? Tidak semua orang kampung itu kampungan, contohnya si doel, walaupun namanya berkesan alay tapi karakternya tidak alay. Nah orang kampung yang kampungan itu biasa disebut alay.

Apakah bukan orang kampung bisa disebut alay? Kita ambil contoh Vino G Bastian, menurut gw dia bukan orang kampung, tapi rambutnya berkesan alay dan sering dijadikan role model oleh alay namun karena perilaku dan mukanya yang tidak kampungan maka vino tidak termasuk alay..jadi.. Jawabannya bisa jadi, bukan orang kampung termasuk alay, namun kasus seperti ini teramat sangat jarang terjadi, karena rata-rata alay itu anak kampung.

Lalu apa itu kampungan?

Perilaku yang tidak mencerminkan dirinya sebagai manusia yang benar, setidaknya berbuat benar. Contohnya: tawuran antar kampung atau antar sma, nongkrong di halte bareng geng alaynya sambil godain cewek, bergerombol di stasiun, di mall jelek, di pasar sambil ngerokok terus bicara dengan nada yang tidak bisa disebut tinggi tapi lebih tepat cempreng sambil ngata2in temen se gengnya dan tentu saja sebagian masih menggoda cewek yang lewat, kalo di bioskop suka nyari perhatian dengan suara cemprengnya komentar gak jelas ketawa berlebihan dll

Apakah anak emo itu alay?
Tidak emo bukan alay. Emo adalah definisi yang berbeda dengan alay, namun alay kerap menggunakan dandanan style ala emo yg secara otomatis menjatuhkan pamor dari emo itu sendiri.

Perbedaan emo dengan alay gaya seperti apa?

Well, celana skinny dengan baju agak ketat warna item, make sepatu converse, gaya rambut lurus dan panjang di depan namun cepak di belakang. Namun acapkali alay mencoba menerapkan gaya tersebut, rambut yang seolah dipaksa2in, celana abal, baju abal, sepatu apa lagi, ditambah dengan ikat pinggang metal yang khas sekali, bisa dicari di pasar2 contohnya klender atau poncol.

Oke gayanya minta digampar emang
kebanyakan alay adalah supporter sepakbola yang fanatik atau berlebihan, sesuai dengan definisi kampungan dari seorang alay, yaitu tidak sportif kalo kalah, terus rusuh barang2 dirusakin, baru2 ini di bandung telah terjadi perusakan oleh alay saat pertandingan persib vs persija di ISL.

Selera musik?
Tidak jauh2 juga dari band2 yang terkadang berbusana layaknya alay seperti radja atau republik (vokalisnya gaya alay parah), dan band2 yang berirama melayu yang easy listening dan tidak perlu menggunakan musikalitas yang tinggi, contoh : kangen band, matta. Kalo ada konser didaerah beberapa alay berpotensi menimbulkan kerusuhan seperti saat band nidji atau ungu sedang manggung,, padahal yang maen ungu, klo seringai gitu masih mending lagu2nya menaikkan adrenaline, lah ini ungu dengan lagu cinta2an dan kemarin baru kolaborasi ama rossa.

---------------------------------------------------------------
Karena mungkin efek sinetron atau apa saja yg mempengaruhi mental kita yg menjadi-jadi dan semakin
parah, mungkin ada diantara kita semua sifat2 dibawah ini:

1. selalu ngerasa paling tau tentang musik.
2. tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)
3. kalo di mall selalu bawa headset buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). please deh, kan ada lagu2 yg d stel d mall
4. sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.
5. sok pengen 'gaul' mau ngikutin tren yang sekarang tapi LEBAY parah(cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo, celana kotak kotak, sepatu merah,kacamata biru! NORAK !)
6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya 'putu putu narziz' (entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot,dll).
7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang bgt',foto
deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang.kamera VGA aj sok sokan)
8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu! (cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? *ga lucu!)
9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh (ribut) mulu sama temen temen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gitu*
10. di friendster/facebook.. bagi yang cewek di featurefriend nya majang cowok cowok ganteng semua *meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaul* kalo yg cowok ya majang featurefriendnya cewek semua*walau ga kenal* biar dikata cowok ganteng. IH JIJAY!

11. T U L I S A N

> - iya : ia, iaa, ay, etc
> - kamu: kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, etc
> - aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,quh, etc
> - maaf: mu'uph,muphs,maav,etc
> - sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
> - add : ett,etths,aad,edd,etc
> - for : vo,fur(zz),pols,etc
> - lagi : agi,agy, etc
> - makan: mums,mu'umhs,etc
> - lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
> - siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
> - apa : uppu,apva,aps,etc
> - narsis: narciezt,narciest,etc
> - anak mana? : naq mnah?, etc
> - gw : w,wee, 9, 6, etc
> - dong : dunkz,dungs, etc
> - dan masih bnyak lagi!

12. suka ngirim bulbo ga jelas di fs/fb :"akko onlenndh dcnniih" ato "ayokk perang cummendh cmma saiia" etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul "BAJINGAN" tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.
13. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : "hey cuman view nih?" ato "heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)-__-
14. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz
15. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)
16. foto di friendster/facebook bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI
17. diam diam mengidolakan : kangen band,radja,ato bahkan GARNET BAND -_-
18. kalo udah nemu lawan jenis biasanya jadi lebay, ngerokok2, ngelawak jayus, bahkan terkadang dilanjutkan dengan poin nomer 2
19. tulisannya GedE-kEcIL norak
20. kemana-mana make boxer(biasanya gmbr ganja,biar di blg gaul),atasan sweater,ga lupa make topi gambar ganja jg biar d bilang petani ganja kali
21. naek motor pada blaga kebut2an ambil goyangin pantat biar dikira kayak pembalap. motorny gk pake spion,knalpot racing yg bkn kuping lo budek parah,gk lupa jg stiker '46' (biar diblg valentino rossi ya). biasanya dilakukan dengan efek menggoyang2kan bokong
22. klo jalan kaki psti rame-rame, trus tangannya ga bisa diem, suka metikin daon d pohon ato metik buah orang.
23. tiap malem minggu suka sok mabok di pinggir jalan, pdhl cma minum anggur kolesom.
24. rambutnya pirang matahari.dan kayaknya bau deh
25. kalo cowok biasanya pake baju ketat, terkadang tanpa lengan yang tujuannya entah pamer otot atau bulu ketek. celana tanggung kotak2 dan sepatu yg diinjek belakangnya tanpa kaos kaki.
26. kalo cewek biasanya pake baju yg sok2 kebuka warna ngejreng yang menarik perhatian(mau muntah), kadang pake sepatu plastik transparan.
27. jika anda perhatikan aksesoris mereka, memakai kalung rantai yg biasa d pake anjing, gelang yg astaga bnyknya kayak dukun gypsi, dan kadang ada juga yang pake rantai dompet penghubung kemaluan dengan bokong mereka yang tujuannya entah untuk apa.

---------------------------------------------------------------
Ciri-ciri Alay:
A) TINGKAT PALING RENDAH:

1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"
2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"
3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"
4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"
5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

B) TINGKAT RENDAH

1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh
3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu
4. mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr

C) TINGKAT SEDANG

1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)
2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"
3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara ga jelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!

D) ALAY TINGKAT PARAH!
1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.
2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"
4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas
5.nge post bulbo cuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment
Diambil dari berbagai sumber,

Mengetahui Keperawanan Wanita dari Fisiknya


Menurut beberapa sumber keperawanan itu bisa diketahui dari beberapa bagian tubuh wanita diantaranya adalah sebagai berikut:

DAHI

Gadis yang masih perawan, dahinya licin. Bila selalu senggama licinnya hilang, justru yang timbul kedutan (garis2) yang kadang nampak kadang tidak ketika ngobrol. Kedutan karena sudah tidak suci, tidak sama dengan kedutan wajah yang dimakan usia. Kedutan suci yang telah hilang, tidak begitu ketara dan tidak begitu nampak, kecuali ketika muka menunjukkan reaksi tertentu seperti sedang ketawa dan bicara, sementara kedutan karena dimakan usia senantiasa nampak dan kekal. Jangan dihilangkan dengan sembarang minyak, walaupun di zaman sekarang ada bermacam2 minyak.

Tetapi kedutan karena hilangnya keperawanan tidak mudah dihilangkan. Untuk memudahkan melihat gadis yang masih suci atau tidak. Coba perhatikan dahi gadis yang sudah bersuami dengan yang belum. Perhatikan betul2 niscaya nampak kelainannya. Gadis yang sudah tidak perawan terdapat beberapa kedutan garis2 timbul dan melekuk didahi gadis itu. Perhatikan betul2 sebab garis2 itu tidak begitu nampak (terang).

HIDUNG
Gadis yang masih perawan atau tubuhnya belum disentuh oleh lelaki, ujung hidungnya berwarna kemerah-merahan, jika disentuh ujung hidungnya nampak merah. Gadis yang tidak suci ujung hidungnya merah tetapi merah pucat, terkadang warna merah tidak nampak, yang nampak hanyalah pucat, tak percaya coba liat ujung hidung anak perempuan, merahkan..? Bagi lelaki yang suka merusak keperawanan wanita, hidungnya berbelang, oleh karena itu disebut lelaki hidung belang.

MATA

dari mana datangnya cinta, dari mata turun ke hati… Kita menggunakan mata untuk memandang dan melihat seseorang, cantikkah, bugarkah, luweskah, dsb. Terkadang kita memandang wanita cantik dibagian luar saja, tapi bagian dalamnya sudah habis, untuk mengetahui wanita itu masih suci atau tidak coba tengoklah matanya. Bila bagian bawah kelopak terlipat sedikit dan terdapat tanda lebam (tanda memar) berarti gadis itu sudah tidak perawan lagi, mungkin sudah bersuami. lebam yang menunjukkan tidak perawan nampak semacam garis2 hitam di bawah kelopak mata disampىng warna hitam dibawah kelopak mata sedikit kelihatan berkeriput (berkedut).

Gadis yang masih perawan matanya berseri2, tidak ada warna hitam, lebam maupun garis2. Apabila gadis itu tertawa di bawah kelopak matanya tidak terdapat apapun, seperti kedut (berkeriput) , bergaris dll.(yg dimaksud lebamnya mata bukan karena kurang tidur loh)

PUNGGUNG

Punggung gadis berubah melalui 2 proses:
1. Punggung gadis menjadi besar karena proses hormon.
2. Punggung gadis menjadi besar karena laki – laki.

Punggung yang sudah kena sentuhan lelaki akan menjadi besar, lebih2 yang sudah berhubungan badan. Punggung gadis yang masih perawan walaupun gemuk ia masih kelihatan cantik, sebab masih kental dan tegang serta tidak lesu dan jatuh. Cobalah perhatikan pinggang gadis, kalau pinggangnya masih ramping dan punggung tidak besar, tidak montok dan kenyal pada punggungnya.

Kalau berjalan punggungnya tidak goyah sebab dagingnya masih solid dan tidak lembut kalau dipegang, artinya dia masih perawan. Bagi yang pernah melakukan hubungan badan, punggungnya memang berisi dan besar tetapi tidak kental, punggungnya nampak jatuh, lebih2 disaat ia berjalan, goyangannya tidak melantun.
Kenapa punggung gadis yang pernah melakukan hubungan badan bisa jatuh? Disaat melakukan hubungan badan lebih kurang 90% hormon yang ada di bagian punggung akan tertumpu kebagian kemaluan, sebab di masa kepuncak (orgasme), punggung gadis menjadi tegang.

Apabila sudah selesai berhubungan badan punggung yang tegang akan mengendur semula dan ini menyebabkan punggung menjadi kendur dan jatuh. Lebih kerap gadis itu melakukan hubungan badan, punggung akan semakin jatuh dan lesu.

TELINGA
Telinga termasuk salah satu panca indra yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah gadis itu masih perawan atau tidak. Di negeri china telinga sebagai peramal untuk mengetahui penyakit didalam tubuh seseorang. Gadis yang tidak pernah disentuh oleh laki2, telinganya cantik dan nampak bersih, kalau gadis itu pernah disetubuhi atau telinganya pernah digigit atau dicium dan disentuh, secara otomatik bentuk telinga gadis itu akan berubah menjadi lebih leper sedikit dan tidak lagi kemerah-merahan dan menjadi pucat. Bagi gadis yang masih perawan tapi pernah kena sentuh lelaki, pucatnya tidaklah kentara.

BUAH DADA (payudara)

Peranan buah dada memang banyak, bukan sekedar menggoda nafsu lelaki saja, tapi buah dada sebagai bukti kalau gadis itu pernah disentuh atau tidak. Buah dada gadis yang belum pernah kena sentuh, senantiasa tegang. Tetapi kalau sudah kena sentuhan, buah dada itu tegangnya berkurang dan membesar sedikit dari pada ukuran asalnya, lebih kerap disentuh, lebih kendur.

Perhatikan gadis disaat berjalan atau berlari, bergerak2 dan melambai jatuh (ke bawah) dan berbuai sekali berarti ketegangan sudah hilang. Kalau belum kena sentuhan, walaupun buah dada berbuai disaat berlari tetapi buaiannya tidak terlalu melambai2 berarti ketegangan masih ada.

Puting buah dada yang pernah kena sentuhan menjadi panjang dan terjojol (keluar) sedikit dari tempat persembunyiannya. Buah dada yang selalu kena remas akan menjadi lebih besar, dan jangan menuduh gadis yang berbuah dada besar berarti dadanya sering remas. Sebab, buah dada yang besar kena remas dan yang besar karna alami memang berbeda. Buah dada yang kena remas menjadi besar tetapi tidak tegang. Sementara buah dada yang besar karna alami senantiasa tegang dan disaat berjalan tidak bergoyang, kalau yang kena remas bergoyang terbuai-buai seperti telinga gajah, berbuai kekiri, kekanan, keatas, kebawah terkadang melambung2 ketika gadis itu berjalan atau berlari.

Mengapa buah dada bila kena sentuhan bisa jatuh dan apa hubungan telapak tangan dengan otot buah dada? Di kala buah dada itu dipegang atau diremas2 gadis merasa gairah, disaat bergairah hormon2 akan mengisi ruang buah dada sehingga menjadi tegang. Setelah bergairah buah dada yang tegang lalu mengendur yang membuat ototnya mengendur pula. Buah dada yang kena hisap putingnya menjadi lebam, yang belum kena hisap putingnya berwarna merah jambu. Sekiranya gadis itu tidak perawan, buah dadanya jatuh terjuntai seperti buah pepaya yang terjuntai di pohon.

Pada buah dada memang mengandung seribu tanda tanya, termasuk mengetahui wanita yang sudah punya anak atau belum. Perhatikan putingnya kalau tegangnya menghala ke atas yaitu mendangak ke atas berarti wanita itu sudah pernah melahirkan, kalau putingnya senantiasa terjojol keluar dan mendangak ke atas berarti wanita itu sudah pernah melakukan hubungan badan, tetapi belum pernah beranak. Namun payudara sering kali dianggap sebagai simbol seks, sebagian besar wanita dan lelaki sangat menyukai buah dada disaat melakukan hubungan sexsual, karena mereka dapat mencapai organsme (kenikmatan) hanya karena rangsangan buah dada.

Seorang gadis jika telah dewasa, kecil kemungkinan ukuran payudaranya berubah, kecuali bila berat badannya bertambah. Pembengkakan payudara karena kehamilan, menyusui atau pengaruh pil kontrasepsi adalah bersifat kondisional. Postur tubuh yang baik akan membentuk payudara nampak lebih besar. Coba tanyakan, apakah ia senang payudaranya disentuh atau tidak? Sebagian besar wanita memiliki puting payudara yang sangat sensitif sebagian lainnya tidak, mereka mungkin ingin payudaranya disentuh atau mungkin tidak.

Tetapi umumnya wanita menyukai sentuhan lembut dan ciuman pada payudara dan juga pada puting payudara. Payudara dan putingnya akan mengeras apabila dirangsang. Begitulah tanda2 yang paling jelas bila ia terangsang, meskipun tidak semuanya demikian. Tanda2 lainnya adalah lubrikasi (pelendiran) pada liang vagina, kemerah-merahan di dada dan meningkatkan kecepatan denyut jantung dan pernafasan.

GARIS TELAPAK TANGAN

Gadis yang berkulit tebal dan kasar, coba perhatikan kedua telapak tangannya, jikalau retak (peca urat, urat2 yg mrupai retak), bukan karena mungkin di sebabkan tidak tahan bahan pencuci yang mengandung kimia, berati gadis itu sudah hilang keperawanannya. Gadis yang masih perawan, kedua telapak tangannya halus dan licin. Jika keperawanannya telah hilang, kedua telapak tangannya ketika di tekan warnannya pucat tidak merah, jika di pecet langsung menanjal balik.

Satu cara lagi, coba perhatikan telapak tangan kanan, jika ada garis putus2 bagian tengah berarti keperawanannya telah hilang, bila tidak terputus2 berarti ada harapan keperawanannya belum hilang. setelah melihat telapak tangan yang kanan, coba gemgam ibu jari tangannya sebentar saja kira2 satu menit, bila disaat megemgam terasa hangat dan ibu jarinya merah ketika dilepaskan, berarti ada harapan masih perawan. Perhatikan pula ibu jarinya, bila nampak pucat sekali walaupun ada rasa hangat berarti kemungkinan besar keperawanannya sudah terbang.

Coba pegang erat jari kelingkingnya, kira2 satu menit, lalu lepaskan, tanyalah bagaimana rasanya ketika dipegang erat dan dilepaskan ? Kalau ia menjawab tak ada rasa, mintalah maaf banyak2, kemungkinan ia tidak perawan lagi. Tapi kalau ia menjawab ada rasa rangsangan, jantungnya berdebar2 atau ada rasa sakit seperti berdenyut2. Alhamdulillah nampaknya masih perawan.

JARI TELAPAK TANGAN

Dengan jari2lah lelaki suka memegang dan menggoda perempuan, begitu pula halnya jari2 perempuan, jari2 adalah kawasan yang paling mendasar untuk mengetahui gadis yang perawan atau tidak. Caranya cukup mudah, terlebih dahulu berjabat tangan, selama berjabat tangan remas2lah tangannya, kalau laki2 bukan mahramnya boleh memegang tangan seorang gadis, itu menunjukkan dara kecil dibagian tangannya sudah ternodai. Apabila tangan dan jari2 gadis itu boleh di remas2 berarti peluang untuk memegang tempat2 yang lain terbuka lebar. Coba jari2 gadis itu di belai2 dan di remas2 dengan lembut, bagaimana perasaan gadis itu?

Sentuhan lelaki dijarinya memang membawa satu rasa yang ni’mat dan birahi yang tersendiri. Sentuhan tangan sentuhan ajaib, dari tanganlah akan menjalar ke zona2 yang lain. Sentuhan tangan memang sahdu, kalau tidak percaya cobalah betapa bahagianya berjalan sambil bergandengan tangan. Bila anda ingin mengetahui gadis itu terbiasa di sentuh atau tidak, Coba ulurkan tangan dan bersalaman dengannya, selama bersalaman genggamlah tangannya dengan lembut dan coba sentuh jari kelingking gadis itu.

Ketika menyentuh jari kelingkingnya tengoklah wajah gadis itu, apakah dia nampak gelisah dan resah serta terperayuh?, kalau dia terkejut dan terperayuh berarti besar kemungkinan dia masih perawan, kalaupun dia pernah berasmara, mungkin belum sampai tersondol. Jika disaat jari kelingkingnya disentuh dia nampak rilex saja, dan tak mau bicara, besar kemungkinan keperawanannya sudah lenyap.

PERUT

Peribahasa mengatakan biar pecah di perut jangan pecah di mulut, begitulah kata peribahasa, tapi tubuh wanita bukanlah peribahasa. Kalau pecah perawannya, pasti pecah perut. Bila gadis pernah melakukan hubungan badan, maka perutnya akan menjadi mengembang dan menjadi buncit sedikit. Oleh karena gadis yang belum pernah melakukan hubungan badan pinggangnya masih ramping dan perutnya masih kempis.

Mengapa perut menjadi buncit sedikit? Di saat gadis itu melakukan hubungan badan sudah barang tentu gadis itu sampai ke puncak (organsme), di saat sampai ke puncak gadis itu tidak tahan dan menahan dibagian perut. Otot2 bagian perut menahan ke puncak dengan daya tahan yang sangat tinggi dan kuat. Ketika itulah perut itu mengembang dan setelah melakukan hubungan badan perutpun membuncit.

Satu lagi tanda di perut, kalau gadis itu sudah pernah melakukan hubungan badan, ada garis panjang dari bawah buah dada sampai ke perut dan dari pusar sampai kekemaluan. Garis ini tidak terjadi pada semua gadis, tetapi kalau ada gadis yang memeliki garis ini artinya ia tidak perawan lagi. Ada sebagian gadis yang sudah pernah melakukan hubungan badan hanya memiliki garis dari bagian bawah pusar sampai kekemaluan. Kalau gadis itu sudah hamil, garis itu akan terbagi dua, coba lihat perut wanita yang hamil, mesti ada garis2 retak yang melintang di perutnya.

Gadis yang masih perawan pada umumnya perutnya masih lembut. Bagi yang sudah pernah berhubungan badan, kulit perutnya agak kasar sedikit. Ada juga yang menjadi keras sebab hormon2 dan lemak mewujudkan gumpalan dibagian bawah dinding perut.

RAMBUT

Rambut merupakan mahkota wanita tetapi juga berperan menentukan gadis itu masih perawan atau tidak. Gadis yang masih perawan, rambutnya memang rapi, kelihatan segar dan tidak kasar, sementara gadis yang sudah hilang keperawanannya, rambutnya kelihatan tidak bergairah. Di zaman nenek moyang kita dulu, mungkin masih ada yang diamalkan sampai saat ini. Ketika seorang gadis hendak dinikahkan, ahli penghias pengantin terlebih dahulu memotong rambut didahi, ditekuk dan disebelah belakang telinga kiri dan kanan. Rambut2 inilah yang oleh mereka disebut rambut perawan.

Dengan menggunting rambut2 ini, mereka mengetahui apakah gadis itu masih perawan atau tidak. Anda ingin membuktikannya coba sediakan satu buah kelapa muda yang sudah dilobangi dan airnya tidak dibuang lalu masukkan potongan rambut tersebut. Jika rambut2 itu terapung dipermukaan air kelapa artinya gadis itu masih perawan. Jika semua rambut itu tenggelam artinya gadis itu sudah tidak perawan. satu lagi caranya, pada saat ditiup angin rambut gadis itu mengembang lembut dan kembali ketempat asalnya. Alhamdulillah nampaknya ada harapan keperawanannya masih ada.

BIBIR

Percaya atau tidak bahwa bibir gadis yang pernah dicium lebih menarik dan cantik. Apabila bibir bertemu bibir, maka akan membuat pergerakan darah akan mengalir kebibir dan membentuk bibir yang baru. Lebih kerap dicium, lebih cantik pula bibirnya. Tapi ada juga gadis yang mempunyai bibir mulut yang cantik walaupun tidak pernah dicium. Gadis yang belum pernah dicium bibirnya kelihatan berwarna merah jambu dan tidak ada garis lembam (bengkak) atau hitam di sekitar bibirnya.

Bibir gadis yang tidak pernah dicium tidak tampak pucat dan bibirnya licin dan basah. Bibir yang pernah kena cium akan nampak lembam walaupun hanya satu kali saja, dan dapat merubah bibirnya juga terdapat garis-garis kasar yang memperindah bentuk bibir seperti irisan jeruk. Bila gadis itu tidak perawan lagi, bagian tengah bibirnya nampak retak, seakan-akan terbagi dua, retaknya tidak begitu jelas, akan tetapi nampak kalau diperhatikan betul-betul. Ada pula yang mengatakan gadis tidak perawan ketika ia tertawa bibirnya nampak lebih lebih besar dari pada tidak tertawa dan bibir bawah tampak keluar dari pada bibir yang atas.

Keterangan:
(bibir yang kering walaupun diusap (disolek) dengan gincu, bibir tetap kering. Cara membasahi bibir untuk menutup prasangka bahwa ia tidak perawan lagi, oleskan minyak kelapa pada bibirnya tiap pagi, biarkan minyak kelapa meresap dalam bibir selama setengah jam. Insya Allah bibir gadis itu kelihatan berminyak dan tidak lembam. Bibir yang sudah lembam jangan diolesi minyak kelapa.

KEMALUAN
Ini Tentunya hanya diketahui setelah menikah. Permukaan gadis yang pernah melakukan hubungan badan, terkesan lembam (memar), pintu kemaluan tidak tertutup rapat, agak renggang sedikit. Kalau gadis yang masih perawan, kemaluannya senantiasa tertutup rapat. Sebenarnya selaput darah bisa dilihat langsung kedalam kemaluan gadis. Bila kemaluan masih ciut berarti gadis itu masih perawan. Kalau lobang itu terbuka sedikit berarti gadis itu sudah tidak perawan lagi.

Coba perhatikan warna kemaluan gadis, kalo permukaannya pintu kemaluannya berwarna ungu, kemerah-merahan berarti dia masih perawan, akan tetapi kalau warna merah sudah pudar malah menjadi pucat, berarti dia sudah tidak perawan lagi.satu lagi, biasanya disaat malam pertama, lelaki biasanya agak susah memasukkan penis nya kedalam vagina gadis. Pertama kali melakukan hubungan badan dengan seorang gadis yang baru pecah selaput darahnya memang tidak memuaskan, karena gadis itu tidak nyaman dengan darah yang keluar pada malam pertama (kebiasaannya) dan rasa perih pada kemaluannya. Sehingga ia tidak akan mau berlama-lama. Untuk mengetahui selapaut dara yang pecah, coba kosentrasikan mata anda kedahi istri anda, kalau dia berkerut artinya dia menahan sakit, tetapi kalau dia berpura-pura, berarti sebaliknya.


LEHER
Leher juga menjadi salah satu tempat yang dapat menunjukkan gadis itu masih perawan atau tidak. Bila leher perempuan itu nampak berkedut-kedut, artinya perempuan itu pernah disentuh laki-laki. Garis kedutnya bukan seperti garis kedutan karena tua, garisnya kecil-kecil, pendek-pendek dan putus-putus, bukan garis yang panjang. Kalau ingin melihat dengan jelas tunggulah gadis itu menundukkan kepalanya. Lihatlah dengan cepat dan cermat.!. bila gadis itu sering sering diusung lelaki, maka lehernya terdapat tanda-tanda hitam kecil dilobang romanya dan warna lembab kecil seperti bintik-bintik.

Adakalanya lobang bulu roma tampak jelas dileher, ini juga berarti gadis itu sering disentuh. Kalau gadis itu berleher panjang (jenjang), coba perhatikan dibagian lehernya, jika terdapat garis-garis urat yang bersilang artinya gadis itu masih perawan. Jika terdapat garis-garis yang melintang, bukannya urat yang melintang, ini berarti perempuan itu sudah beranak (pernah melahirkan).

PIPI

Wanita yang tidak perawan lagi wajahnya tidak berseri-seri, pipi gadis yang masih perawan senantiasa menggairahkan dan merah segar. Kalau pipi gadis yang pernah dicium warna kemerah-merahan akan hilang. Kalau pipi itu merah karena dicium ayah atau saudara sekandung maka tidak membahayakan terhadap keperawanan gadis tersebut. Coba perhatikan betul-betul pipi gadis yang tidak perawan lagi terdapat garis melintang yang tidak begitu jelas/tampak. Walau bagaimanapun pipi gadis yang pernah kena cium masih tetap cantik, akan tetapi kalau sudah biasa dicium/disentuh laki-laki, lesung pipinya kurang dalam dan terdapat satu garis disebelah lekuk lesung pipinya.

Gadis yang masih perawan, bila berbicara disekitar pipi kanannya maupun kiri cepat berkeringat, dan keringat ini akan keluar walaupun ditempat yang sejuk. Keringat yang dimaksud mungkin tidak nanpak kecuali dilap dengan tissue.

Coba perhatikan bagian tepi telinga seorang gadis. Dibagian itu terdapat anak rambut yang halus dan lembut. Apa bila gadis itu tidak perawan lagi, anak rambut itu tidak akan gugur, tetapi masih tetap ada, namun menjadi keras bahkan kasar. Apabila ditiup angin anak rambut itu nampak begitu kasarnya dan disisi pipi kelihatan agak gelap walaupun gadis itu berkulit hitam manis.

Selasa, 13 September 2011

DILEMA


DILEMA GEISHA

Verse 1
Suatu hal aneh kini muncul padaku kau harus tau
Mebuat hari hariku tak seperti yang dulu
Pandangan mataku mengejang seketika dibuatnya
Otakku menjadi kosong kala tak dapat dibaca juga
Hanya semangat yg harus kumunculkan dalam hal ini
Walau tak segampang yg kupikirkan berkali kali
Keyakinan mengenai keberhasilanpun tetap ada
Wah..dilema ini hamper membuatku gila
Disisi lain ku mesti berdiri tegak bagai menara
Kokohkan pijakan kaki kuatkan mental sekokoh baja
Ego dalamku melekat tak mudah terangkat
Benteng pertahananku pun tak mudah disengat
Tapi ternyata dilemma ini menghanyutkan semuanya
Tapi ternyata akupun terjerat tak bisa apa apa
Darimanakah dilemma ini datang ku masih penuh tanya
Sesuatu yang memaksaku tuk melupakan cinta kita

Kuingin kau tau isi hatiku
Kau lah yg terakhir dalam hidupku
Tak ada yg lain hanya kamu
Tak pernah ada..takkan pernah ada


Verse 2
Cintaku muncul manakala kita saling bertatapan
Ucapan mulut kita hanya mengenai suatu harapan
Jalani satu sama lain layaknya api dan asap
Dimana ku ada kau pun ada kan slalu kudekap
Tapi kini cinta kita ditutupi dgn secuil dilemma
Tak dapat kusangka kuatnya cinta kita akan melemah
Apakah cintaku padamu slama ini tak membuatmu luluh?
Akankah pondasi yg dibangun diatas batu mudah rubuh
Padahal yg ada dihatiku kau kau saja
Melupakanmu tuk slamanya ku tak tak bisa
Tak dapat kujauh darimu kau lah segalanya
Denganmu ada sebuah kisah ddengan seribu cerita
Aku yakin cintaku masih ada dilapisan jiwa
Dan ada dalam lantangnya bunyi nyanyian hati yg luka
Yakin cinta masih ada walaupun banyak nya beda kita
Tapi adanya rahasia yg kutakutkan menjadi sebuah dilemma

Kuingin kau tau isi hatiku
Kau lah yg terakhir dalam hidupku
Tak ada yg lain hanya kamu
Tak pernah ada..takkan pernah ada



Verse 3
Tak dapat kupaksakan karena kau yang sering mengecewakan
Cemburu muncul menguatkan tuk bertepuk sebelah tangan
Kelamnya masalalu slalu mengganggu tiap kita bergandengan tangan’
Lagi lagi masih penuh tanda tanya apakah sudah sejalan

Mungkin hanya dia
Indahnya sangat berbeda
Ku haus merindukan nya
……
Kuingin kau tau isi hatiku
Kau lah yg terakhir dalam hidupku
Tak ada yg lain hanya kamu
Tak pernah ada..takkan pernah ada


KU INGIN KAU SLALU DIFIKIRANKU
KAU YG SLALU LARUT DALAM DARAHAKU
TAK PERNAH ADA
TAKKAN PERNAH ADA

Minggu, 11 September 2011

"KARENA DIA MANUSIA BIASA"


Asslamu'alaykum..
mudah2an sedikit kisah ini bisa meng inspirasi para pembaca sekalian ya. silahkan disimak

Setiap kali ada teman yang mau menikah, saya selalu mengajukan pertanyaan yang sama. Kenapa kamu memilih dia sebagai suamimu/istrimu? Jawabannya sangat beragam. Dari mulai jawaban karena Allah hingga jawaban duniawi (cakep atau tajir, manusiawi lah). Tapi ada satu jawaban yang sangat berkesan di hati saya. Hingga detik ini saya masih ingat setiap detail percakapannya. Jawaban salah seorang teman yang baru saja menikah. Proses menuju pernikahannya sungguh ajaib. Mereka hanya berkenalan 2 bulan. Lalu memutuskan menikah. Persiapan pernikahan hanya dilakukan dalam waktu sebulan saja.



Satu hal yang pasti, dia tipe wanita yang sangat berhati-hati dalam memilih suami. Trauma dikhianati lelaki membuat dirinya sulit untuk membuka diri. Ketika dia memberitahu akan menikah, saya tidak menanggapi dengan serius. Mereka berdua baru kenal sebulan. Tapi saya berdoa, semoga ucapannya menjadi kenyataan. Saya tidak ingin melihatnya menangis lagi.



Sebulan kemudian dia menemui saya. Dia menyebutkan tanggal pernikahannya. Serta memohon saya untuk cuti, agar bisa menemaninya selama proses pernikahan. Begitu banyak pertanyaan dikepala saya. Asli. Saya ingin tau, kenapa dia begitu mudahnya menerima lelaki itu. Saya baru dapat menggambil cuti pada H-2 pernikahannya. Selama cuti itu saya memutuskan untuk menginap dirumahnya. Jam 11 malam, H-1 kita baru bisa berbual2 -hanya- berdua. Hiruk pikuk persiapan akad nikah besok pagi, sungguh membelenggu kita. Padahal rencananya kita ingin berbual tentang banyak hal. Akhirnya, bisa juga kita berbual berdua. Ada banyak hal yang ingin saya tanyakan. Dia juga ingin bercerita banyak pada saya. Beberapa kali Mamanya mengetuk pintu, meminta kita tidur.



Setelah beberapa lama bercerita - cerita, akhirnya terlontar pula pertanyaanku yg sangat ingin ku tanyakan kepadanya, “Kenapa kamu memilih dia?” Dia tersenyum simpul lalu bangkit dari tidurnya sambil meraih HP dibawah bantalku. Berlahan dia membuka laci meja riasnya. Dengan bantuan nyala LCD HP dia mengais lembaran kertas di dalamnya. Perlahan dia menutup laci kembali lalu menyerahkan selembar amvelop pada saya. Saya menerima HP dari tangannya. Amvelop putih panjang dengan kop surat perusahaan tempat calon suaminya bekerja. Apaan sih. Saya memandangnya tak mengerti. Eeh, dianya malah ketawa geli.



“Buka aja.” Sebuah kertas saya tarik keluar. kertas polos ukuran A4, saya menebak warnanya pasti putih hehehe. Saya membaca satu kalimat di atas dideretan paling atas. Saya menggeleng-gelengkan kepala sambil menahan senyum. Sementara dia Cuma ngikik melihat ekspresi saya. Saya memulai membacanya. Dan sampai saat inipun saya masih hapal dengan kata-katanya. Begini isi surat itu.





Kepada Yth



Calon istri saya, calon ibu anak-anak saya, calon anak Ibu saya dan calon kakak buat adik-adik saya



Di tempat



Assalamu’alaikum Wr Wb



Mohon maaf kalau anda tidak berkenan. Tapi saya mohon bacalah surat ini hingga akhir. Baru kemudian silahkan dibuang atau dibakar, tapi saya mohon, bacalah dulu sampai selesai.



Saya, yang bernama(ssensor) menginginkan anda …(sensor)… untuk menjadi istri saya. Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya manusia biasa. Saat ini saya punya pekerjaan. Tapi saya tidak tahu apakah nanti saya akan tetap punya pekerjaan. Tapi yang pasti saya akan berusaha punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan istri dan anak-anakku kelak.



Saya memang masih kontrak rumah. Dan saya tidak tahu apakah nanti akan ngontrak selamannya. Yang pasti, saya akan selalu berusaha agar istri dan anak-anak saya tidak kepanasan dan tidak kehujanan.



Saya hanyalah manusia biasa, yang punya banyak kelemahan dan beberapa kelebihan. Saya menginginkan anda untuk mendampingi saya. Untuk menutupi kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan saya.





Saya hanya manusia biasa. Cinta saya juga biasa saja. Oleh karena itu. Saya menginginkan anda mau membantu saya memupuk dan merawat cinta ini, agar menjadi luar biasa. Saya tidak tahu apakah kita nanti dapat bersama-sama sampai mati. Karena saya tidak tahu suratan jodoh saya. Yang pasti saya akan berusaha sekuat tenaga menjadi suami dan ayah yang baik.



Kenapa saya memilih anda? Sampai saat ini saya tidak tahu kenapa saya memilih anda. Saya sudah sholat istiqaroh berkali-kali, dan saya semakin mantap memilih anda. Yang saya tahu, Saya memilih anda karena Allah. Dan yang pasti, saya menikah untuk menyempurnakan agama saya, juga sunnah Rasulullah.



Saya tidak berani menjanjikan apa-apa, saya hanya berusaha sekuat mungkin menjadi lebih baik dari saat ini. Saya mohon sholat istiqaroh dulu sebelum memberi jawaban pada saya. Saya kasih waktu minimal 1 minggu, maksimal 1 bulan. Semoga Allah ridho dengan jalan yang kita tempuh ini. Amin.



Wassalamu’alaikum Wr Wb





Saya memandang surat itu lama. Berkali-kali saya membacanya. Baru kali ini saya membaca surat ‘lamaran’ yang begitu indah. Sederhana, jujur dan realistis. Tanpa janji-janji gombal dan kata yang berbunga-bunga. Surat cinta minimalis, saya menyebutnya. Saya menatap sahabat disamping saya. Dia menatap saya dengan senyum tertahan.



“Kenapa kamu memilih dia.” “Karena dia manusia biasa.” Dia menjawab mantap. “Dia sadar bahwa dia manusia biasa. Dia masih punya Allah yang mengatur hidupnya. Yang aku tahu dia akan selalu berusaha tapi dia tidak menjanjikan apa-apa. Soalnya dia tidak tahu, apa yang akan terjadi pada kita dikemudian hari. Entah kenapa, Itu justru memberikan kenyamanan tersendiri buat aku.”





“Maksudnya?” “Dunia ini fana. Apa yang kita punya hari ini belum tentu besok masih ada. Iya kan ? Paling gak. Aku tau bahwa dia gak bakal frustasi kalau suatu saat nanti kita jadi gembel. Hahaha.” “Ssttt.” Saya membekap mulutnya. Kuatir ada yang tau kalau kita belum tidur. Terdiam kita memasang telinga. Sunyi. Suara jengkering terdengar nyaring diluar tembok. “Udah tidur. Besok kamu kucel, ntar aku yang dimarahin Mama.” Kita kembali rebahan. Tapi mata ini tidak bisa terpejam. Percakapan kita tadi masih terngiang terus ditelinga saya.



Satu lagi pelajaran pernikahan saya peroleh hari itu. Ketika manusia sadar dengan kemanusiannya. Sadar bahwa ada hal lain yang mengatur segala kehidupannya. Begitupun dengan sebuah pernikahan. Suratan jodoh sudah tergores sejak ruh ditiupkan dalam rahim. Tidak ada seorang pun yang tahu bagaimana dan berapa lama pernikahannya kelak. Lalu menjadikan proses menuju pernikahan bukanlah sebagai beban tapi sebuah ‘proses usaha’.



Betapa indah bila proses menuju pernikahan mengabaikan harta, tahta dan ‘nama’. Embel-embel predikat diri yang selama ini melekat ditanggalkan. Ketika segala yang ‘melekat’ pada diri bukanlah dijadikan pertimbangan yang utama. Pernikahan hanya dilandasi karena Allah semata. Diniatkan untuk ibadah. Menyerahkan secara total pada Allah yang membuat skenarionya. Maka semua menjadi indah.



Hanya Allah yang mampu menggerakkan hati setiap umat-NYA. Hanya Allah yang mampu memudahkan segala urusan. Hanya Allah yang mampu menyegerakan sebuah pernikahan. Kita hanya bisa memohon keridhoan Allah. Meminta-NYA mengucurkan barokah dalam sebuah pernikahan. Hanya Allah jua yang akan menjaga ketenangan dan kemantapan untuk menikah.



Lalu, bagaimana dengan cinta? Ibu saya pernah bilang, Cinta itu proses. Proses dari ada, menjadi hadir, lalu tumbuh, kemudian merawatnya. Agar cinta itu bisa bersemi dengan indah menaungi dua insan dalam pernikahan yang suci. Witing tresno jalaran garwo (sigaraning nyowo), kalau diterjemahkan secara bebas: “Cinta tumbuh karena suami/istri( belahan jiwa).”



Cinta paling halal dan suci. Cinta dua manusia biasa, yang berusaha menggabungkannya agar menjadi cinta yang luar biasa. Amin

Senin, 05 September 2011

SENYUM KECEWA


meski sulit kucoba tuk bertahan
tangis ku simpan dalam senyuman
masih ada harapan dalam hati
kan terukir indah hingga kumati



Dengar hatiku agar kau bisa merasakan
Agar kau mengerti atas semua yg kuberikan
Pengorbanan wakili bahasa perasaan
Walau tetap kau tak peduli perih kutahan
Seolah waktu menjadi saksi bisu
Tuk tiap luka hati yg kupendam dalam kalbu
Tetesan air matapun tak sanggup mewakili
Hanya pasrah derita ini harus kuarungi
Sakit yang kau beri tabah aku jawab
Tertelan rasa perih terukir didalam benak
Hanya kubiar rasa olehmu tak terlihat
Dalam pekat sunyi malam perih kan kudekap
Hanya mengalah dalam setiap keadaan
Meski hati berkata sulit tetap kulakukan
Ingin kutegar untuk mencoba bertahan
Walau harus kutepis perih yang kau berikan

Verse 2

Senyum diwajah walau tangis dalam hati
Rintihan gores luka ini kurasa sendiri
Takkan pernah kulukis indahnya sakit itu
Walau kuatnya hatiku akan menjadi rapuh
Dibalik senyum tapi hatiku merintih
Tak sanggup menahan lagi sakitnya perih
Takkan terlihat karna tak pernah ku utarakan
Hanya emosi kuredam didalam angan
Berbalut kesedihan dalam senyum kecewa
Gambaran hatiku kini sesaat kauberi luka
Mungkin seakan mudah semua bagimu
Karena tak kau rasakan beban yang kupikul dihatiku
Lirih dentingan suara hati seakan menggema
Setelah sekian kali luka hati kuterima
Mungkin kini hatiku telah mati rasa
Kan kusimpan semua kenang dalam kata kecewa

Verse 3

Sudah kuberikan cinta lewat kata
Sudah pula kuraikai cinta lewat nAda
Tapi tetap tak mampu buat hatimu luluh
Hanya kudapati kembali rasa rapuh
Tiap bahagia kuberi kau balas dengan luka
Kasih tulus ini kau bayar dengan dusta semata
Hanya pasrah seakan harapan terhenti
Tuk bisa bertahan hanyalah sebuah mimpi
Tiap letih hati kurasa sesak dalam lerung
Sedih yang kurasa seakan tak pernah berujung
Tangisku terselip dalam sebuah senyuman
unTuk stiap lukamu aku telah maafkan
akan terus kubertahan dalam bingkai derita
akan kulewati semua dengan tetesan air mata
kulakukan semua karena aku cinta
tulus dalam doaku agar hatimu kembali terbuka



Sabtu, 09 Juli 2011

Tips aman ditilang POLISI


long oke juga masuk kategori tips and trik tuk menghadapi sikon kepepet saat ketilang polisi


Permisi sohib2 semua mau share crita lucu nih dan tergo


nih baca kisahnya ya

Sore itu seorang mahasiswi dari sebuah PTN terkemuka di surabaya pulang dari jam ngampus setelah menjalani uas kurang lebih satu hari full. Dia melaju kencang dengan motor supra fit nya dari kampus tercinta menuju sebuah mall di pusat kota (sebut Tunjungan Plaza). Ke TP (Tunjungan Plaza) notabene karna waktu dikampus si mahasiswi ini di sms temannya, si teman ini bermaksud meminta tolong ditemani mencari kado untuk ehmp..ehmp’an nya. Berangkat dari jalan kampus ITS Sukolilo melewati indosat kayoon, untuk mempersingkat waktu dan mempermudah akses, si mahasiswi memotong jalan yang seharusnya tidak boleh dipotong alias melintasi jalan terlarang. Sesampainya puter balik tepat didepan pos polisi keputran (nama sebuah jalan dekat TP) sesuatu pun terjadi, tereret... jreng... eng ing eng.. sang mahasiswi dicegat polisi dan sebuah tanya jawab tak terelekan,


Polisi : Sore mbak.. (masi muda gagah, ramah kliatan sdikit berwibawa)
Mahasiswi : Sore..
Polisi : Mbak tau kan itu harusnya dari situ *menunjuk arah jalan* nggak boleh mbak langsung ambil jalur kanan, bisa dicek surat2nya ??
Mahasiswi : ooOO gitu yha pak (sok polos) iyha maap pak^^ (sok polos lagi) bisa … (mengeluarkan SIM, STNK dan ID Card tertulis Sekretaris Redaksi Majalah ***)
Polisi : Yawda mbak coba ke pos dulu yha…
Mahasiswi : Loh.. kepos dulu yha pak ? (sok ga tau) waduh, maap deh pak tadi saya itu buru2 soalnya mau liputan pak..
Polisi : Liputannn ??? (kaget) mbak wartawan ??
Mahasiswi : Iyha pak wartawan saya, makanya ini tadi buru-buru cari jalan pintas soalnya mau liputan ( nggertak mode on alibi cari alasan )
Polisi : oooOO.. yawda deh mbak, lain kali hati-hati yha jangan diulangi lagi lewat situ, silakan… (ga jadi dpt ceperan deh )
Mahasiswi : iyha pak, makasih…
Berlalu Meninggalkan polisi,,undefined


Setelah lolos dari polisi, si mahasiswi pun selamat sampe tujuan , segera call her friend, si teman mengajak ketemu di konter salt and paper matahari dan akhirnya mereka ketemu. Dengan keadaan yg sedikit basah2 kering karna kena gerimis sepanjang perjalanan si mahasiswi segera menemui temanya dan terjadilah aksi tertawa bersama ketika si mahasiswi menceritakan kejadian antara mahasiswi dan ‘hanya’ seorang sekretaris redaksi bukan wartawan. Sebuah kalimatpun terlontar dari bibir si teman “dasar wartawan aspal lu !! ” nah salah sendiri tuh polisi ngga baca dengan seksama tulisan di ID card piss pak polisi

Minggu, 03 April 2011

alasan bajak laut pake penutup mata


Dari dulu saya selalu bertanya-tanya, kenapa Bajak laut identik dengan yang namanya penutup mata, Hampir semua film bajak laut yang pernah saya lihat, sang bajak lautnya pasti menggunakan penutup mata. Dulu saya pernah beranggapan bahwa bajak laut memakai penutup mata karena sebelah matanya ditusuk oleh lawanya, tapi setelah dewasa, anggapan itu saya buang jauh-jauh, kenapa? masak iya, Semua bajak laut ditusuk sebelah matanya oleh musuhnya.Dan baru-baru ini, saya menemukan jawaban dari pertanyaan sulit tersebut. Jawaban ini saya dapat dari majalah Bobo. Alasanya sangat simpel namun logis dan bisa dicerna dengan mudah menurut ilmu pengetahuan.

Lalu apa lasanya bajak laut menggunakan penutup mata ? Alasanya adalah karena pengaruh cahaya. Lho? Benar, kok bisa?. tentu saja bisa, pada jaman dahulu, kapal bajak laut belum dilengkapi dengan sistem cahaya seperti sekarang, sehingga kapal-kapal bajak laut tersebut tidak memiliki lampu. Hasilnya bagian geladak kapal dalam sangat gelap. Namun sebaliknya, geladak kapal bagian atas justru sangat terang, hal ini karena pantulan sinar matahari langsung mengenai bagian geladak atas.

Lalu apa hubunganya dengan penutup mata ? Para Bajak laut menggunakan penutup mata agar matanya bisa langsung beradaptasi dengan keadaan tersebut. Bayangkan saja, setelah melihat cahaya yang terang (geladak atas), tiba-tiba mata harus langsung melihat ruangan gelap gulita yang minim cahaya (geladak bawah). Maka dari itu para bajak laut memerlukan penutup mata agar bisa cepat beradaptasi dengan keadaan tersebut.


ALASAN YG LAIN YG CUKUP LOGIS PULA

1.Pada Zaman dahulu kan teropong masih Monocular alias harus menutup sebelah mata untuk melihat , agar lebih mudah para Bajak Laut pun akhirnya memakai Eye Patch agar lebih mudah utk melihat teropong .

2.Dulu Zaman Bajak laut rata" senjata blum ada kekerannya ( Bidikan ky sniper ) , Jd agar lebih mudah membidik lawan memakai senjata para bajak Laur pun menggunakan Eye Patch.

3.Pada Zaman dahulu , ada seseorang yg di hukum oleh pemerintahan yg di congkel sebelah matanya , lalu seseorang tsb membalas dendam dgn menjadi Pembajak atau sekarang dikenal Bajak Laut ( Mngkin pembajakan trjd di Laut )
krn dia malu dengan awak" nya lalu diapun menutup Sebelah mata yg bekas dicongkel oleh pemerintah .

Kucing bisa mengetahui seseorang meninggal



Barangkali orang tak pernah bisa membayangkan ada yang dapat meramalkan kematian, dan mungkin sulit untuk menjelaskan bahwa fenomena semacam itu ada di dunia nyata.

Namun kucing yang bernama Oscar dikatakan memiliki kemampuan untuk meramalkan kematian. Oscar tinggal di Pusat Rehabilitasi dan Perawatan Rumah Steere di Providence, Rhode Island, sebagaimana dikutip dari Xinhuanet-OANA.

Pemiliknya, Dr. David Dosa, ahli “geriatrician” dan asisten profesor di Brown University, mengatakan hewan tersebut nyaris tak pernah membuat kekeliruan dan tampaknya membuktikan bahwa staf pusat rehabilitasi itu berkali-kali keliru. Geriatrician, adalah dokter yang mengkhususkan diri pada perawatan orang yang berusia 65 tahun ke atas.

Ketika Oscar berusia sekitar enam bulan, staf tempat perawatan tersebut memperhatikan kucing tersebut akan melingkar tidur di dekat pasien yang akan meninggal. Sejauh ini, hewan itu selalu “tepat” dapat ramalannya.

Dosa mengingat satu peristiwa saat para pekerja menaruh kucing tersebut di sebelah seorang perempuan yang mereka duga mendekati ajal tapi melihat hewan itu melompat ke kamar seorang pasien lain, yang meninggal beberapa hari sebelum perempuan yang diduga akan meninggal.

Dosa mengatakan tak ada bukti ilmiah untuk menjelaskan kemampuan Oscar, tapi ia menduga barangkali kucing bereaksi terhadap “pheromone” atau aroma yang tak dikenali oleh manusia.

Banyak ilmuwan mengatakan kegiatan penelitian mengenai fenomena semacam itu sudah dilakukan dan itu dipusatkan pada upaya mengumpulkan bakat demi kemaslahatan manusia.(*)

69 Kumpulan Status Facebook


1. berteman debu sepanjang jalan. meniti hari penuh keyakinan. masamu akan tiba kawan. jangan menyerah hanya kerna sebuah kerikil kecil yang mencoba mengganggu perputaran Jalinan cita dan cinta yang sudah terpancang.

2. papan tulis kehidupan menunggu untuk dilukis di sepanjang jalan. kendati onak duri menghadang, tak surut langkah wahai kawan. tetaplah memegang pena tinta emas. datang kemenangan meraih masa depan.

3. saat gamang melendanglendang. serupa malam bentangkan hitam kelam. lantunkan simfoni kalam Ilahi agar tenang menaungi hati.

4. ilalang: ilalang itu agung dia dapat tumbuh dipuncak gunung. meski terkadang kering dan tak kita hirau. begitupun hijau daun bagi insan yang senantiasa rendah hati pada sesama.

5. sebuah roket yang diluncurkan ke ruang angkasa, senantiasa dikendalikan di bumi agar tidak keluar dari orbit, nol koma per sekian derajat apabila melenceng tak akan sampai tujuan. lantas bagaimana dengan seseorang? apabila saran terbaik kita diabaikan lantaran tertutup debu ego? merasa paling kuat, paling hebat? lebih baik diamkan saja, energi positif kita untuk yang lain. ya?

6. ah, engkau salah menilai. aku bukan lelaki muda romantis. aku hanya mampu secara sederhana saja apabila kelak di setiap lelah, letih, juga lelapmu, wahai? dengan sepenuh hati melalui bibirku akan aku bisikan lirih. dari ujung kaki jenjangmu hingga ujung hitam rambutmu yang tergerai panjang itu. bagaimana?

7. kita semua terhubung. kita semua ke Satu; menuju-Mu.

8. lamunan nakal: pucukpucuk daun di halaman depan melambai. bergoyang meliuk oleh siliran angin mengalun gemulai. serupa liukan para penari di ipanggung balai desa senja tadi. ah, sukreni gadis bali kembang desa sekelebat terbayang menari: kilat menyambar, membuyarkan lamunan!

9. titian: biarlah aku membangun sebuah perjalanan dari untaian waktu. menulis papan tulisku. walau penghianatan berarak mengintai semu. serupa pesona palsu bermain di belakang kitakita.

10. mutiara akan berkilau selepas melewati masa, wahai? dekap duka lara menjadi indah pada waktunya. terhampar bersinar serupa kunangkunang di gelappekat malam.

11. aroma kopi di depanku masih saja menggoda rasa. seperempat kini tinggal airnya, hitam legam warnanya seperti bercerita padaku bagaimana ia melalui perjalanannya hingga akhirnya menerjang kerongkongankudi kedai ini. ah, betapa banyak ilmu yang dapat terurai gumamku. cap bibirku masih nampak melekat di lingir cangkir porselen cina putih susu itu.

12. meski sekujur tubuhku menggigil dingin tak mengapa. aku rela menghampar menjadi rerumputan lembut, permadani yang menjagamu dari pucuk-pucuk duri. menjadi alas kakimu agar tetap bersih suci hingga nanti. sebelum langkahmu terhenti dan menepi di sisi ujung istirah malammu.

13. saat ku tuliskan sebait sajak cinta untukmu. sejak itu pula kau balas aku dengan jejak semu membisu.

14. saat sendiri: di luar gerimis semakin melukis kerinduan, sembari berharap melihat senyummu di selasela kilat. sebatang rokok putih terselip diantara jemari. mencoba mengekalkan suhu tubuhku yang mulai menggigil runcingnya malam.

15. masih gerimis! kini mengapung, seriring puluhan bibit pohon rindu merambati hatiku. ah, januari semakin menenggelamkan anganku, tentang kidung di tepi pantai sunyi yang telah kau tinggalkan.

16. laut tak tidur, riuh berdebur sepanjang waktu. kendati hening malam tampak tenang membuai. bila gelombangnya menemu angin tak sedap. dapat merubah haluan seketika ribuan ton kapal berat.

17. kenapa dara? adakah yang dapat aku lakukan untukmu? katakan, diammu membuat tanya. aku bukan ahli membaca bibir yang terkatub tak bertutur katakata.

18. surat kepada sajakku: wahai, sajakku hendak kemana? bila lapak-lapak dihalaman tak ada tempat buatmu? tahukah sajakku? orang-orang diluaran sana mengira kamu sedang ngigau di siang bolong! katamu" kisanak? mengapa pedulikan mereka? biar, biarkan saja! kerna kita terlahir dari rahim hati bukan?

19. aku ingin selalu menjadi hamparan pagi melihat senyummu setelah semalam mimpi tentang istana cinta yang sedang di bangun. aku ingin selalu menjadi hamparan pagi agar aku dapat melihatmu disetiap waktu dengan gaun putih susu, melambai di terpa dingin pagi.

20. tunggulah sebentar, kekasih? ijinkan ku bisikkan di telingamu, duhai "malam ini biarkan ku lukis kamu" dengan warna biru.

21. teringat: terlelap di pangkuan ibu. sembari tangannya yang terampil menganyam tikar. di selesaikan hingga subuh menjelang. sesaat berjalan beriringan bersama kawankawanya menyusuri rel kereta yang sunyi lengang. menggendong hasil sulaman. menuju pasar tradisional demi lanjutnya kehidupan kami.

22. o kirana, di tangga jelang tengah malam bayangmu mulai nakal sayang?

23. taut dan kait dalam kehidupan; terkadang tanpa kita sadari Dia mengirim seseorang untuk menggenapkan asa yang dulu hanya dalam angan dan janji yang belum terpenuhi, hingga bersua seseorang dengan caraNya. menerima dan memberi sebuah kata sederhana yang membuat sebuah jalinan mengakar hingga Akhir bagi yang berfikir.

24. ah, mulai merambat sunyi saatnya melukis malam dengan kanvas hati. di manapun engkau sembunyi? mata kanvasku tetap dapat melihatmu. jangan lagi engkau bermuslihat lagi ya?

25. siliran angin malam membawa kabar. tentang engkau sahabat. di kota sunyi aku menunggu penuh harap. berjabat erat, mengeja kata meski sederhana tapi penuh makna.

26. abjad di bentang langit: hamparan abjad di atas awan menunggu. di tepi jurang kebebasan. di tiap tarikan nafas. gema terbelenggu. sabda raja kecil pujangga kata. ah, pisauku kan ku bawa ke pandai besi. kelak menusukmu tepat di ulu Kata.

27. malam nanti akan aku bawakan sekaranjang cinta. aku pilihkan dari pohon kasih di halaman pondok sederhana. sengaja memang aku bawakan yang belum matang, agar engkau bisa simpan lama. hingga aku datang kembali menemuimu dan kita nikmati bersama.

28. mengapung di lingír pagi, detik berganti merambatí hari. jejakjejak telah di pijak. mencatat yang terlewat, pun terhadap niat kita.

29. setiap kata khianat yang lewat, meleleh. menjadi kalimat sambung tak berujung. berawal dari satu mulut berpendar mengajak serta.

30. cermin: lelah letihmu bukannya engkau yang ciptakan sendiri? usaikan resahmu, bersihkan cermin di sudut kamarmu, debu yang melekat itu melukiskan betapa engkau telah lama mengabaikannya. larut dengan cermin orang lain. hingga kerakmu tak nampak kerna kotornya. lihatlah? bingkainya kian rapuh. jangan tunggu sampai rubuh. menimpa ragamu yang kian lusuh.

31. kangen pada tatapan matamu. kapan beningnya yang serupa telaga itu, menenggelamkanku kembali?

32. dan seperti biasa menikmati sunyi, bercumbu dengan eja kata di gelap malam. sendiri, lembaran putih menunggu sedari senja menunggu tarian pena melukis suasana hati.

33. para pujangga: di tiap nama ku pahat. dalam ruang ingatan. bingkai kayu wangi hiasi tepi. tahukah engkau? wahai pujangga kata, hidangan yang kau sajikan kenyangkan rasa. merasuk ke relung jiwa: tak sebatas singgah di lidah semata.

34. baiklah tuan besar, aku akan melangkah keluar sejauh yang engkau mau, dari istana yang tuan puja. dulu digadang juga diharap. habis masa panen tak dianggap. tapi sebelum tapak tak nampak, ijinkan menempa besiku selagi panas dibungkus bara. akan aku jadikan pena dan kugoreskan di lembaran duka lara yang tuan dan nyonya hadiahkan padaku tiap harinya.

35. o,Gusti aku melihat para lelaki juga wanita terlibat percakapan sengit. di nadi deretan huruf mati meregang. genderang perang ditabuh. lidah-lidah menjulur adu panjang. berdebat serupa anak kecil berebut gula-gula. wahai! itukah caramu? mengajari kami menemu hakikat kata? adu kekuatan seakan paling digjaya? sementara di luaran sana para penikmat baca tak jua mengerti hingga larik akhir sajak kita.

36. malam mulai merambati menuju pagi. aroma siliran bunga kata-kata di tiap beranda yang tertata kian membuai para perindu yang sedang dilanda rasa. semoga silirannya tidak membawa derita namun bahagia tercipta.

37. serupa layanglayang yang terbang di bentang langit siang. begitulah, hambatan angin yang datang berlawanan justru membuatnya terbang. begitu pun kita, dan semoga tali-Nya tetap terkendali, merunduk tatkala diberi tempat yang lebih tinggi. tak pula surut langkah sekalipun rintangan menerpa.

38. lantunan tembang sumbang mengiringi pertemuan. di tepi senja, ikatan-ikatan suci terabaikan kerna daya pesona palsu. topengtopeng mulai dimainkan. di panggung pinggir jalan bahkan di dalam istana. o, negeri jenis karetkah ini? pesona sesaatkah yang mereka cari? entahlah semoga tidak masuk dalam perangkapnya yang membuai.

39. seperti yang sudahsudah mimpi semalam tercipta kembali. serupa susunan anak tangga menuju puncak bukit hening. lunaskan beban pekikkan kebebasan. diantara ilalang kering kita sulam satusatu menjadi bilik hangat tempat untuk memadu saat rehat.

40. terasa guliran waktu memaksaku percepat laju langkah. hiu-hiu kecil kehidupan berkejar kejaran di belakangku. menggenapkan rasa yang telah tertinggal di awal kita jumpa dulu. bilakah engkau mau bersabar wahai jelita? pohon rindu itu akan berbuah asmara yang menggelora. saat kita sampai ditempat bersama Ridho-Nya.

41. sederhana laku menapak laju. diantara gemerlap dunia yang fana. mengurung,menuntut kita pada perubahan. di sela untaian kata kalimat. di hamparan bungabunga indah tertata di taman baca sastra. turut mencipta karya. kendati onak duri menghadang. menelikung di tengah saat lengah. tiada lelah, tetap melangkah.

42. malam ini ku pungut satu-satu. dengan hati, ku letakkan di keranjang sanubari.

Sabtu, 02 April 2011

5 Hal Tidak Anda Tahu Tentang Film Porno



PORNOGRAFI semakin tumbuh di mana-mana, salah satunya berkat kemajuan teknologi. Sebagai informasi, coba simak fakta-fakta mengejutkan yang diungkap sejumlah studi soal pornografi.

Berikut fakta dimaksud, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Wanita bergairan oleh semua bentuk film porno

Libido pria bisa terangsang oleh apa saja? Faktanya adalah sebaliknya. Peneliti dari Northwestern University menunjukkan pria dan wanita pemeran video porno yang tengah berolahraga, masturbasi, dan berhubungan seks. Mereka menemukan bahwa pria memiliki "target" yang cukup jelas.

Pria bergairah melihat wanita seksi, pria gay bergairah melihat pria, sedangkan wanita segera terangsang setelah melihat hampir semua jenis rangsangan seksual, yakni video porno gay, khusus wanita, dan sebagainya.

Bagian tubuh yang fokus dilihat pria saat menonton film porno adalah wajah wanita

Pria fokus mata dan bibir saat menonton film porno, mengalahkan payudara dan alat genital. Demikian menurut sebuah studi lewat pelacakan dari Kinsey Institute di University of Indiana. Para peneliti berspekulasi bahwa pria melihat wajah wanita untuk mengukur seberapa bergairah mereka.

Pil KB mempengaruhi bagian yang dilihat wanita pada film porno

Masih dikutip dari studi Institut Kinsey, wanita yang tidak memakai KB hormonal (seperti pil) tertarik pada Mr P sang aktor film porno. Sementara, wanita yang minum pil KB lebih tertarik pada unsur-unsur kontekstual, seperti latar belakang film atau apa yang dikenakan aktor di dalamnya. Peneliti berhipotesis alasannya karena pil KB tidak membebaskan wanita untuk memiliki dorongan seks yang lebih tinggi.

Semua pria menonton film porno

Sejumlah peneliti dari University of Montreal ingin mempelajari apakah pornografi memiliki dampak pada kehidupan seksual pria. Hanya ada satu masalah sebelum penelitian dilakukan; untuk membentuk kelompok partisipan, mereka mencari pria di usia dua puluhan yang tidak pernah menonton porno. Ternyata, dia tidak bisa menemukan satu pun.

Kebanyakan pria mengonsumsi porno sebelum puber

Kebanyakan pria, menurut studi University of Montreal, mengonsumsi porno untuk pertama kalinya pada usia 10.

Tebak Performa Seks Pria Lewat Ciri Fisik



PRIA selalu membanggakan dirinya bisa bertahan lama di ranjang. Kalau nantinya kehidupan seks menjadi prioritas rumah tangga Anda, Anda tak perlu mendengar omong besarnya, tapi cukup menebaknya lewat ciri fisik.

Menurut Harry Fisch, MD, urolog sekaligus penulis buku Size Matters, terdapat beberapa tanda pada diri seorang pria bila gairah seksualnya tergolong tinggi. Berikut tipnya, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Perut buncit

Anda pasti tahu bahwa pria yang memiliki perut besar cenderung lebih mungkin terkena serangan jantung di kemudian hari. Ternyata, perut buncit juga pertanda buruk bagi kehidupan seksual Anda. Testosteron yang dihasilkan selama hubungan seksual menjadi lebih sedikit karena tertutupi lemak perut.

"Testosteron merupakan gas yang mendorong mobil. Jika jumlahnya terlalu rendah, maka gas yang diberikan juga rendah,” kata Dr Fisch.

“Hasilnya, dia akan mudah lelah, tidak bisa lama di ranjang, kurang mood bercinta, dan kesuburannya akan lebih rendah karena seorang pria membutuhkan tingkat testosteron tertentu untuk menghasilkan sperma," paparnya.

Otot bagus

Jika kehidupan seks hebat merupakan prioritas Anda, carilah pria langsing.

"Seorang pria yang teratur berolahraga dan angkat beban cenderung memiliki libido lebih tinggi," kata Dr Fisch.

Alasannya, tubuh membutuhkan testosteron untuk membangun massa otot, jadi jika ia rajin membentuk otot, maka testosteronnya akan lebih banyak berproduksi.

"Kalau pria terlalu kurus, dia tidak akan memiliki banyak testosteron atau dorongan seks yang kuat," kata Dr Fisch.

Perokok dan peminum

Merokok dan mengonsumsi minuman alkohol mempunyai efek yang sama pada Mr P.

"Merokok menyempitkan pembuluh darah, yang berarti hanya sedikit darah mengalir ke Mr P-nya," kata Dr Fisch.

Hal ini dapat menyebabkan seorang pria memiliki masalah dalam mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Wanita Orgasme 15 Menit, Gunakan Jemari Tangan Anda!



BUKAN urusan sulit untuk membawa wanita pada klimaks dalam waktu 15 menit. Ketahui triknya agar seks hebat semakin menjadi kenyataan pada kehidupan rumah tangga Anda bersama pasangan.

Simak trik membuat wanita orgasme dengan jemari tangan Anda, seperti dilansir Cosmopolitan dari buku The 4-Hour Body oleh Timothy Ferris.

Langkah pertama

Tanggalkan pakaian Anda berdua, lalu minta istri untuk berbaring telentang dengan bagian bawah leher disangga bantal. Sementara suami berada di atas.

Lebarkan sedikit kaki istri selama penetrasi sambil tubuh suami sedikit ke belakang. Terus ke belakang hingga tangan istri bisa meraih kaki suami (gaya kupu-kupu), jika memungkinkan. Sementara itu, tangan suami terus menstimulasi bagian depan Miss V agar sensasi kenikmatan semakin dahsyat.

Langkah kedua

Minta suami untuk “membuka” Miss V menggunakan ibu jari tangan kanan, lalu letakkan tangan kiri di bawah bokong istri, dua jari tangan kanan mulai masuk ke Miss V. Bila istri mau, suami bisa menggunakan tiga jari. Istri pasti bakal menggeliat nikmat.

Langkah ketiga

Suami melihat langsung ke klitoris di antara kedua kaki istri. Bayangkan klitoris bagian atas bak jam yang menunjukkan waktu pukul 12.00.

Posisi pukul 01.00 merupakan spot sempurna, sebuah lekukan kecil yang bisa dijangkau dengan jari telunjuk tangan kanan. Mulai membelai dengan sentuhan ringan pada posisi antara pukul 01.00-16.00. Bagian ujung jari sensasinya lebih nikmat bagi klitoris ketimbang bagian pangkal jari. Jadi, pastikan suami sudah memotong kukunya terlebih dahulu.

Langkah keempat

Setelah suami berhasil menemukan spot kenikmatan Anda, Anda pasti tidak ingin lagi menerima sentuhan ringan. Jadi, minta suami untuk “menyerang” klitoris selama 15 menit, sambil menambah kecepatan di antara periode itu.

Anda akan semakin merasakan kenikmatan intens. Jika kontraksi orgasme terlalu hebat, bernapaslah dalam agar Anda bisa menjaga kenikmatannya.

Bantal untuk Sex Toys, Mau Coba?



SEX TOYS mungkin jauh dari keinginan Anda untuk mencobanya. Tak perlu membayangkan mainan seks yang mahal, Anda bisa memanfaatkan perlengkapan tidur yakni bantal untuk meraih kepuasan optimal. Bagaimana caranya?

Menurut Cosmopolitan, penambahan bantal untuk menahan panggul istri dimaksudkan agar liang Miss V-nya terkesan lebih rapat atau sempit. Simak dua gaya bercinta dengan bantuan bantal, berikut ini:

Sengatan listrik


Tekniknya, istri tengkurap di atas ranjang dan letakkan bantal tepat di bawah panggulnya. Luruskan kedua kaki istri sambil dilebarkan sedikit dan tekuk tangan dalam posisi sejajar.

Posisikan suami berdiri tepat di atas panggul istri dengan secara perlahan menurunkan tubuhnya tepat di atas bokong istri—seperti gerakan kayang. Condongkan tubuh suami 45 derajat ke belakang dan tahan beban tubuh dengan menapakkan tangan di ranjang, sementara kaki suami tepat berada di sebelah bahu istri.

Posisi ini memungkinkan alat genital suami dan istri lebih rapat. Saat penetrasi dimulai, rapatkan kedua kaki istri untuk merasakan kenikmatan yang luar biasa.

Posisi ini menyenangkan, karena suami bisa mengambil kendali ranjang, sebagai pilot hasrat istri. Pergerakan intercourse yang secara sensual terasa di paha istri akan membuat istri lebih rileks dan penuh kendali. Secara tidak langsung membiarkan istri lebih fokus kepada kenikmatan bercinta.

Bonus lainnya, istri tidak pernah mengetahui pergerakan apa yang akan dilakukan suami–yang diartikan juga sebuah faktor kejutan yang manis. Untuk menambah kenikmatan, dorong bokong istri keluar sejauh mungkin untuk lebih merapatkan otot Miss V yang akan membuat suami beraksi lebih liar.

Putri duyung

Tekniknya, cari lokasi bercinta yang lebih tinggi seperti meja maupun island dapur. Minta istri berbaring telentang di ujung meja maupun kitchen island dengan tetap meletakkan bantal pada panggulnya.

Posisikan suami berdiri menghadap istri tepat di ujung meja lalu angkat kedua kaki istri setinggi-tingginya sambil sedikit dilebarkan, istri dapat menahan pergerakan intercourse dengan menggenggam ujung meja. Untuk kestabilan tubuh suami, dia dapat memegang kaki istri yang juga memungkinkan suami penetrasi lebih dalam.

Posisi ini menyenangkan, karena dengan merapatkan kedua kaki istri selagi suami penetrasi, akan membuat kesan Miss V lebih rapat dan sempit. Jadi, istri menciptakan gesekan yang lebih menyenangkan. Manjakan mata suami dengan merangsang klitoris Anda sendiri.

Mengulangi gerakan melebarkan kaki dan merapatkannya kembali—di mana Mr P akan merasakan kesan rapat-longgar-rapat—jelas akan membuatnya beraksi lebih dahsyat.

2 Tahun Lagi, Mobil Terbuat dari Buah Meluncur?



LONDON - Bisa membayangkan sebuah mobil terbuat dari buah-buahan? Sejumlah ilmuwan dari Brasil kabarnya tengah mengupayakan mobil ini diluncurkan dalam kurun dua tahun ke depan.

Guna mendukung 'gerakan hijau', ilmuwan di Brasil menggunakan serat dari tumbuh-tumbuhan untuk menciptakan body mobil generasi baru yang sangat kuat. Mereka meyakini, di masa mendatang, material ini bahkan tidak hanya digunakan untuk membangun body mobil tapi juga suku cadang mesin.

Beberapa manufaktur mobil saat ini sudah menguji plastik yang diperkuat oleh materi dari serat buah. Mereka mengklaim plastik ini sudah bisa digunakan pada mobil dua tahun mendatang. Dr Alcides Leao dari Sao Paulo State University menjelaskan menambah serat mickroskopik dari buah-buahan seperti nanas dan pisang pada plastik akan membuat plastik itu lebih kuat.

"Plastik-plastik seperti ini sangat luar biasa. Ini plastik yang ringan tapi sangat kuat. Plastik ini 30 persen lebih ringan tapi lebih kuat tiga sampai empat kali dibandingkan plastik biasa," papar Leao seperti disitat Daily Mail, Selasa (29/3/2011).

"Kami percaya banyak bagian mobil, seperti dashboard dan bemper bisa dibentuk dari serat buah di masa depan. Serat buah akan mengurangi berat mobil dan membantu menghemat bahan bakar," lanjut Leao.

"Hingga saat ini kami masih fokus untuk menggantikan plastik otomotif tapi ke depannya kami mungkin bisa menggantikan suku cadang berbahan besi dan alumunium dengan menggunakan material dengan bahan nano-selulosa ini," tutupnya.

Plastik ini juga memiliki potensi digunakan dalam bidang medis untuk katup jantung artifisial, ligamen serta sambungan tulang pinggul buatan.

Masa Depan, Gadget Gunakan Jantung Manusia Sebagai Baterai?



LONDON - Pernah terpikir memanfaatkan jantung manusia untuk mengisi baterai gadget? Beberapa ilmuwan dari Georgia Institute of Technology berupaya untuk mewujudkan wacana itu dalam beberapa tahun ke depan.

Tim ilmuwan itu berhasil menemukan sebuah chip yang memanfaatkan gerakan alami guna menciptakan listrik untuk perangkat genggam. Menggunakan kawat nano zinc oxide, mereka menemukan bahwa tenaga listrik bisa dihasilkan setiap kali terjadi gerakan tubuh, bahkan jika hanya berupa cubitan jari. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Kamis (31/3/2011).

Melalui penemuan ini mereka berharap suatu hari nanti jantung manusia bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai berbagai perangkat pintar, termasuk iPod dan ponsel.

"Perkembangan ini menjadi tonggak sejarah dalam produksi perangkat elektronik portabel yang bisa dinyalakan dengan gerakan tubuh tanpa harus menggunakan baterai atau outlet listrik," ungkap ketua peneliti Dr Zhong Lin Wang.

"Generator nano kami bisa mengubah kehidupan di masa depan. Potensi mereka hanya dibatasi oleh imajinasi seseorang. Jika kami bisa mendukung kemajuannya, generator nano ini bisa diaplikasikan ke lebih banyak perangkat yang membutuhkan daya lebih besar," lanjutnya.

Teknologi temuan tim pimpinan Dr Wang ini menggunakan jutaan kawat nano, yang 500 kali lebih tipis dari lembaran rambut manusia. Berdasarkan hasil uji coba, lima generator nano mampu menghasilkan daya sama seperti dua baterai AA (3 volt atau 1 mikro ampere).

"Daya beberapa volt mungkin tidak terlihat banyak tapi generator nano ini sudah mengalami perkembangan dari versi-versi sebelumnya. Tambahan kawat nano dan nano generator, jika disatukan bisa memproduksi daya yang cukup untuk mendukung perangkat elektronik lebih besar seperti iPod atau mengisi baterai ponsel," pungkas Dr Wang.

Rabu, 23 Maret 2011

Lyric Senyum dibalik tangis


Emgeezz
verse 1: mungkin semua tak tau apa yg kusimpan di benakku
tak terlihat sulit untuk menebakku
rasaku dalam isi hatiku yg terpendam
mungkin ku tertawa tapi pedih yg kuredam
kutersenyum tapi di hati ada tangis
di hadap raut wajah takkan pernah kulukis
hanya kubiar perih mengiris di dasar kalbu
terkoyak parah tak kugubris degupku tak tertabuh
hanya canda yg kurenda di depan anda
kujulang tembok besar meski badai melanda
ini dramaku dan peranku pesandiwara
tapi ini obatku agar luka tak kentara
jangan liat darahku mungkin lautan terbentang
tapi setinggi lautan ku musti, sekuat karang
rupaku bukan dusta tapi keteguhan yg kucipta
tuk tepis duka dan tutupi dengan suka cita
reff : kuhanya tersenyum di balik tangis
tutupi sedihku yg tak terlukis
kuhanya tersenyum tutupi perih
dibalik tawa dengan berjuta lukisan gores luka
verse 2 : jika kupegang hati mungkin sudah dingin terpoles
hanya yg sulit kutahan yg buat air mataku tertetes
kering sudah tiada embun bahkan hujan telah reda
ku tengadahkan kepala lalu kubuat mudah
tak perlu ada tak perlu tampak beban kupikul
simpan saja semua siksa pedang itu kuanggap tumpul
kumatikan sakitnya perihnya kutahan rasa
cukup semua liat senyum hatiku yg perkasa laksana
tak pernah ada masalah yg tersingkap
dan tak pula ada keluhan yg akan terucap
tak perlu ada iba sama sekali tak kuminta
hanya sedikit ungkapan kata kata cerita
ini kubongkar dalam karya, sedih dlm tawa
tiap senyum getir dari tumpukan kecewa
kubawa saja spesial ,intermezzo istimewa
sebelum kusimpan di ruang hatiku yg terbawah

Hakikat Manusia Menurut ISLAM


HAKIKAT MANUSIA MENURUT ISLAM

Menurut Islam, Manusia adalah makhluk ciptaan Allah tidak muncul dengan sendirinya atau berada oleh dirinya sendiri (Al alaq:2, Atthariq:5,Arrahman:2).
Pengetahuan tentang asal kejadian terciptanya manusia amat penting untuk merumuskan tujuan pendidikan bagi manusia. Karena ini adalah salah satu hakikat wujud manusia.
Hakikat wujud lainnya ialah bahwa manusiaadalah makhluk yang perkembangannya dipengaruhi oleh pembawaan dan lingkungan.
Perkembangan manusia menurut teori pendidikan barat dipengaruhi oleh :
1. Pembawaan (teori narativisme)
2. Lingkungan (teori empirisme)
3. Pembawaan dan lingkungan (teori konvergensi)
Menurut islam teori konvergensi lah yang paling mendekati kebenaran. Rasul bersabda :



Setiap yang lahir, dilahirkan menurut fitrah ibu bapak nya lah yang menjadikannya yahudi, nasrani atau majusi.
Menurut hadist tadi, manusia lahir dengan pembawaan (fitrah, potensi dan pembawaan) dan ayah ibunya sebagai lingkungan.
Pembawaan dan lingkungan itu berpengaruh pada aspek jasmani, akal dan rohani. Jasmani oleh alam fisik sedangkan akal dipengaruhi oleh lingkungan budaya. Sedangkan aspek rohani dipengaruhi oleh alam fisik dan lingkungan budaya dimulai sejak embrio (Al syaibani 1979:136) sampai mati.
Pengaruh lingkungan tersebut berbeda menurut kadar dan fase perkembangan manusia.usia bayi faktor pembawaan lebih dominan, sedangkan usia dewasa factor lingkungan (alam dan budaya) lebih dominan.
Hakikat wujud lainnya adalah manusia cenderung beragama.


Manusia Sempurna Menurut ISLAM
Ciri manusia yang sempurna menurut Islam adalah :
1. Jasmani yang sehat serta kuat dan berketerampilan.
Ini diperlukan untuk penyiaran pembelaan danpenegakan ajaran agama Islam. Islam juga menghendaki manusia sehat mental (iman), selain jasmani. Untuk itu dalil dalil nakli menunjangnya :
 Qs. Al anfal:60 (Penjasmani) : mempersiapkan kekuatan dan pasukan berkuda untuk menghadapi musuh agama.
 Qs. Al ankabut:43 : Pentingnya ilmu, berfikir dan belajar
 Sabda Nabi (Al bukhari I,1981:25) : perintah belajar
 Qs. Al alaq:1: orang islam harus pandai membaca
 Qs. An nahl:43:menyuruh bertanya bila tidak tahu.

Islam menghendaki manusia berpengetahuan sebagai cirri akalnya berkembang baik, yang berisi banyak pengetahuan, sains, filsafat, serta kemampuan menyelesaikan masalah secara ilmiah atau filosofis.
Akal cerdas karunia tuhan indikatornya ialah kecerdasan umum (IQ) yang juga ditentukan oleh keturunan yang berkaitan dengan kesehatan jiwa dan fisik.
2. Rohani yang berkualitas tinggi..
Rohani adalah selain jasmani dan akal. Rohani bersifat samar, ruwet, jelas batasnya, manusia tidak mengetahui hakikatnya. Tasawuf dan pendidikan islam menyebutnya dengan Qalb ( kalbu).
Qalb gejalanya (jasa) jelas: sedih, gelisah, malu, sabar, serakah, putus asa, cinta, benci, iman, kepampuan melihat yang ghaib (syurga, neraka, bahakan tuhan), melihat tuhan adalah kemampuan manusia memperoleh ilmu laduni dan ilmu kasyaf.
Kekuatan jasmani dibatasi objek objek materi yang ditangkap indra. Kekuatan akal sangat luas : dapat mengetahui objek abstrak sebatas fikiran logis.
Kekuatan rohani lebih jauh, jasmani, dan akal atau tidak terbatas.
Islam mengistimewakan aspek kalbu, kalbu dapat menembus alam ghaib, bahakan menembus tuhan. Kalbu merupakan potensi yang mampu beriman secara sungguh sungguh, iman tempatnya dalam kalbu (Al hujurat:14, Al ma’idah:141).
Menurut ayat diatas iman bukan pengakuan dimulut dan bukan pula dikepala yang berupa pengetahuan tentang iman, tentan g tuhan, iman ada dalam hati.
Kalbu yang berisi iman mempunyai gejala, ditandai :
 Shalat khusyuk (Al mu’min:1-2)
 Mengingat Allah, hatinya tenang (Az zumar:23)
 Disebut nama Allah bergetar hatinya ( Al hajj:34-35)
 Dibacakan ayat Allah sujud dan menangis (Maryam:58, Al isra’:109)
Kesimpulannya, manusia sempurna menurut ajaran Islam, manusia yang hatinya penuh iman atau taqwa kepada tuhan.
Ringkasnya, ciri manusia sempurna menurut islam :
1) Jasmaninya sehat serta kuat dan berketerampilan
2) Akalnya cerdas serta pandai
3) Hatinya (kalbunya) penuh iman kepada Allah

Tujuan Pendidikan ISLAM
Dasar kehidupan adalah pandangan hidup. Menurut S. T.Eliot (dubois) :1979: 14) pendidikan sangat penting, tujuannya diambil dari pandangan hidup.
Jadi jika pandangan hidup (philosophy of life) kita islam, maka tujuan pendidikan harus diambil dari ajran islam. Jadi gambaran manusia sempurna menurut islam itulah tujuan pendidikan islam :
 Al attas (1979:1) : tujuan pendidikan islam adalah manusia yang baik
 Marimba (1964:39) : tujuan pendidikan islam adalah terbentuknya orang yang berkepribadian muslim.
 Al abrasy (1974:15) : tujuan akhir pendidikan islam adalah manusia yang ber akhlaq mulia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010