Minggu, 03 April 2011

alasan bajak laut pake penutup mata


Dari dulu saya selalu bertanya-tanya, kenapa Bajak laut identik dengan yang namanya penutup mata, Hampir semua film bajak laut yang pernah saya lihat, sang bajak lautnya pasti menggunakan penutup mata. Dulu saya pernah beranggapan bahwa bajak laut memakai penutup mata karena sebelah matanya ditusuk oleh lawanya, tapi setelah dewasa, anggapan itu saya buang jauh-jauh, kenapa? masak iya, Semua bajak laut ditusuk sebelah matanya oleh musuhnya.Dan baru-baru ini, saya menemukan jawaban dari pertanyaan sulit tersebut. Jawaban ini saya dapat dari majalah Bobo. Alasanya sangat simpel namun logis dan bisa dicerna dengan mudah menurut ilmu pengetahuan.

Lalu apa lasanya bajak laut menggunakan penutup mata ? Alasanya adalah karena pengaruh cahaya. Lho? Benar, kok bisa?. tentu saja bisa, pada jaman dahulu, kapal bajak laut belum dilengkapi dengan sistem cahaya seperti sekarang, sehingga kapal-kapal bajak laut tersebut tidak memiliki lampu. Hasilnya bagian geladak kapal dalam sangat gelap. Namun sebaliknya, geladak kapal bagian atas justru sangat terang, hal ini karena pantulan sinar matahari langsung mengenai bagian geladak atas.

Lalu apa hubunganya dengan penutup mata ? Para Bajak laut menggunakan penutup mata agar matanya bisa langsung beradaptasi dengan keadaan tersebut. Bayangkan saja, setelah melihat cahaya yang terang (geladak atas), tiba-tiba mata harus langsung melihat ruangan gelap gulita yang minim cahaya (geladak bawah). Maka dari itu para bajak laut memerlukan penutup mata agar bisa cepat beradaptasi dengan keadaan tersebut.


ALASAN YG LAIN YG CUKUP LOGIS PULA

1.Pada Zaman dahulu kan teropong masih Monocular alias harus menutup sebelah mata untuk melihat , agar lebih mudah para Bajak Laut pun akhirnya memakai Eye Patch agar lebih mudah utk melihat teropong .

2.Dulu Zaman Bajak laut rata" senjata blum ada kekerannya ( Bidikan ky sniper ) , Jd agar lebih mudah membidik lawan memakai senjata para bajak Laur pun menggunakan Eye Patch.

3.Pada Zaman dahulu , ada seseorang yg di hukum oleh pemerintahan yg di congkel sebelah matanya , lalu seseorang tsb membalas dendam dgn menjadi Pembajak atau sekarang dikenal Bajak Laut ( Mngkin pembajakan trjd di Laut )
krn dia malu dengan awak" nya lalu diapun menutup Sebelah mata yg bekas dicongkel oleh pemerintah .

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010