Sabtu, 18 Desember 2010

BenQ Joybook S46 Rp6 Jutaan, Plus Chip Nvidia



SEBUAH notebook yang diintegrasikan dengan Nvidia Optimus biasanya terkesan mahal. Namun tidak demikian dengan BenQ Joybook S46. Notebook ini hanya dibandrol dengan harga sekira Rp6 jutaan.

Desain Joybook ini cukup sederhana. Terlihat dari casing yang membungkusnya, tidak ada embel-embel yang mengesankan kemewahan. Rupanya BenQ mengandalkan fitur yang ada di dalam Joybook ini, berikut dengan ukurannya yang cukup besar, yang memuaskan mata pengguna.

Ukuran layarnya yang cukup besar, sekira 14 inci, dilengkapi dengan resolusi yang cukup besar pula, mencapai 1366x768 piksel. Waktu respons 8 milisecond dan kecerahan mencapai 200 nits. Saking besarnya ukuran layar, maka ruang tombol keypad pun menyesuaikan. Selain bentuknya pipih, ukuran masing-masing keypad cukup luas sehingga membuat nyaman proses pengetikan.

Teknologi andalan Joybook adalah adanya prosesor Intel Core i3 350 M, 2,26 GHz 3 MB cache. Didukung chipset Intel HM55 dengan grafik Intel HD untuk display dan Integrated graphic Nvidia G310 M serta prosesor 16 CUDA berkapasitas 73 Gflops.

Chip grafik Nvidia cukup berkontribusi dalam hal konsumsi energi, selain juga mampu menghadirkan display yang cukup cerah, bahkan untuk menghadirkan tampilan format 3D sekalipun. Nvidia merupakan merek jaminan untuk tampilan layar yang lebih hidup dalam setiap notebook.

Baterai Joybook S46 didukung oleh lithium-ion 6-cell dengan kapasitas sekira 47 Whr atau sekira 4300 mAh. BenQ mengklaim baterai seperti itu mampu menghasilkan daya tahan JoyBook hingga 4 jam lamanya ketika standby atau terus menyala.

Beberapa fitur yang terintegrasi di dalam JoyBook S46 merupakan fitur andalan yang kerap dimliki oleh notebook manapun. Misalnya saja dukungan koneksi nirkabel wifi, koneksi optional Bluetooth 2.1, card reader 4-in-1, tiga port USB 2.0 dan sebuah webcam terintegrasi dengan kapasitas 1,3 megapiksel.

Memori yang diusung JoyBook S46 untuk DDR 3 sekira 2 hingga 4 GB dengan HDD berkapasitas 320 GB atau sekira 5400 rpm. Untuk mengoperasikannya pertama kali, pengguna harus menginstal sistem operasi (OS) sendiri. Sebelum diinstal OS lain, JoyBook akan memperlihatkan adanya hubungan perangkat dengan OS DOS.

Jika tidak disertakan dengan baterai, berat JoyBook S46 hanya sekira 1,95 kilogram. (srn)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010