Rabu, 15 Desember 2010

Turunkan Tekanan Darah dengan Semangka



SELAIN enak dijadikan rujak, buah semangka bisa disantap sebagai makanan penutup. Bahkan kini, sebuah studi yang dilakukan peneliti makanan dari Universitas Florida menyatakan, buah semangka efektif melawan hipertensi.

Hal ini merupakan pertama kalinya penelitian dilakukan pada manusia. Asisten profesor Arturo Figueroa dan professor Bahram H Arjmandi menemukan, bahwa pada ekstrak semangka terkandung asam amino L-citrulline/L-arginine yang bila dikonsumsi sebanyak 6 gram setiap hari, mampu meningkatkan fungsi arteri dan secara berangsur-angsur mampu menurunkan tekanan darah. Penelitian tersebut dilakukan kepada subjek 4 pria dan 5 wanita yang sudah menopause usia 51-57 tahun. Demikian yang dilansir Times of India, Rabu (15/12/2010).
“Kami merupakan peneliti yang pertama kali mampu mengetahui kemajuan fungsi arteri dalam penderita hipertensi yang merupakan faktor utama serangan jantung dan stroke melalui kandungan semangka,” ujar Arturo.

“Hal ini menguatkan kami, bahwa dalam riset selanjutnya akan kami ikutsertakan lebih banyak subjek dalam penelitian tersebut,” tambahnya.


Hasil penelitian ini akan dipublikasikan dalam American Journal on Hypertension.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010