Minggu, 14 November 2010

Burger terbesar didunia



Burger terbesar di dunia dari Australia
Burger -- roti tumpuk isi daging sudah jadi makanan yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Namun, burger yang baru-baru ini dibuat di Sydney, Australia, tidak biasa.

Perlu empat orang untuk menangkupkannya. Kafe Ambrosia On The Spot berhasil membuat burger terbesar di dunia, beratnya 95,5 kilogram.

Burger ini memecahkan rekor sebelumya, burger seberat 84 kilogram yang dibuat di Amerika Serikat.

Pemilik kafe, Joe El-Ajouz mengatakan, burger raksasa ini bukan menu yang dihidangkan sehari-hari di restorannya. Apalagi, butuh waktu tiga bulan perencanaan dan 24 jam untuk memasaknya.

"Aku sudah lama ini memecahkan rekor dunia burger. Ini menyenangkan, sekaligus alat promosi agar orang penasaran dan datang ke kafe ini," kata dia, seperti dimuat laman News.com.au, 7 Juni 2010.

Untuk membuat burger sebesar ini, dibutuhkan 81 kilogram daging giling, 120 telur, 16 tomat, 120 lembar keju, 2 kilogram daun lettuce, 21 kilo roti, dan setengah kilo saus barbecue.

Istri pemilik kafe, Iman, mengatakan hal yang paling sulit adalah membalik bongkahan dagiung atau patty. Perlu 12 jam untuk membuatnya matang.

Setelah daging masak, bagian-bagian burger disatukan oleh staf kafe dan dipamerkan.

Burger yang dimasak lama itu lenyap dalam sekejap. Tadi malam, burger raksasa itu dipotong-potong dan dibagikan pada para staf dan pengunjung kafe.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010