Minggu, 21 November 2010

Kendaraan Masa Depan bagi Mereka yang Hiperaktif



LOS ANGELES- Kehidupan masyarakat kota dari waktu ke waktu kian sibuk. Karenanya dibutuhkan satu kendaraan serba guna sebagai pendukung aktivitas mereka.

Dalam LA Design Auto Challenge di gelaran Los Angeles Auto Show 2010, Honda coba memperkenalkan Air Concept sebagai kendaraan bagi mereka dengan gaya hidup hiperaktif.

Pabrikan Jepang ini coba menggabungkan antara sebuah kendaraan ramah lingkungan dengan desain yang menarik. Demikian dilansir Autoevolution, Sabtu (20/11/2010).

Honda terinspirasi dari desain roller coaster dan skydiving. Kendaraan ini digerakkan dengan tekanan udara dan sistem regulator pneumatik.

Ada juga sistem turbo vacum dan external air-flow untuk memungkinkan kendaraan tersebut bisa berjalan sejauh 160 km dalam sekali isi ulang.

"Dengan penggerak pneumatik dan emisi nol persen, konsep Honda ini begitu menyenangkan untuk dikemudikan," tulis siaran pers Honda.

Sekujur tubuh Honda Air Concept dibuat dari panel polimer berbasis sayuran, sementara sasis juga digunakan sebagai tangki master. Tak hanya itu keseluruhan komponen dibuat ganda termasuk kursi guna menjaga kendaraan serendah mungkin.

Penggunaan sebagian penel kaca juga ikut menyumbang tereduksinya bobot kendaraan tersebut. Honda mengkalim Air Concept hanya memiliki berat kurnag dari 363 kg

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sundanese Attack Free Blogspot Templates Designed by sYah_ ID RAP for smashing my Life | | Free Wordpress Templates. Cell Numbers Phone Tracking, Lyrics Song Chords © 2010